Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Langkah Kampus UNM

ilustrasi: net

BERITA.NEWS, Makassar – Universitas Negeri Makassar (UNM) memiliki cara untuk menangkal penyebaran Covid-19 yang tengah landa Indonesia, termasuk Kota Makassar Sulsel.

Kepala Humas UNM, Baharuddin menjelaskan ada beberapa cara yang telah dilakukan oleh pihaknya untuk mencegah penyebaran visus corona.

Adapun langkah-langkah yang dilakukan Kampus UNM yakni rajin cuci tangan, tutup mulut dan hidung dengan masker. Kemudian hindari menyentuh mata, mulut, hidung menggunakan tangan.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Dies Natalis UNM ke-59, Selasa (4/8/2020).

Selanjutnya, Kemudian menghindari keramaian, hindari tempat ramai, keempat atur jarak, kelima jika mengalami demam dan batuk segera berobat dan ketujuh tinggal di rumah.

“Yang ketiga hindari tempat ramai, keempat atur jarak, kelima jika mengalami demam dan batuk segera berobat dan ketujuh tinggal di rumah jika mengalami kurang enak badan,” ungkap Baharuddin, Kamis 5 November 2020.

Ia menjelaskan ke tujuh langkah tersebut telah diterapkan sejak aktivitas kampus kembali berjalan di luar kuliah daring. Seperti aktivitas para pegawai, dosen, hingga mahasiswa yang datang untuk mengurus keperluan akademik.

Sejumlah tempat di kawasan kampus UNM, juga telah dipasang beberapa tempat cuci tangan. Para pegawai hingga mahasiswa juga diwajibkan menggunakan masker saat memasuki area kampus.

“Intinya, UNM sebagai lembaga negara tetap taat apa yang diberlakukan pemerintah. Rektor UNM, Prof Husain juga sangat mengagungkan apa yang dikehendaki pemerintah. Hampir sama lah dengan gerakan 3 M (mencuci tangan, menggunakan masker, mengatur jarak),” tambahnya.