Banyak Janji Tak Ditepati, Dukungan Warga Bitowa Beralih dari Danny ke Appi-Rahman

BERITA.NEWS, Makassar – Warga Jalan Daeng Hayo, Pattunuang, RW2 Kelurahan Bitowa, Kelurahan Manggala, secara sukarela membangun posko pemenangan untuk Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman). Mereka bahkan membentuk relawan bernama Bitowa 77 Community.

Posko pemenangan Appi-Rahman tersebut terbilang wah. Karena dibangun diatas sebidang tanah, menggunakan rigging stage. Rigging stage kerap dipakai untuk menggelar konser musik. “Ini swadaya dari relawan Bitowa 77 Community. Saat proses pembangunan, kami-kami sendiri juga yang membangun,” kata Syahril, sang inisiator pembuatan posko, Kamis (5/11/2020).

Ada cerita menarik dibalik pembuatan posko ini. Syahril menjelaskan, dulunya bangunan posko tersebut tidak seperti sekarang. Juga peruntukannya. “Dulu disini poskonya Danny Pomanto, waktu pilwalkot lalu. Tapi sekarang jadi poskonya Appi-Rahman,” lanjut Syahril.

Baca Juga :  Tanggul Sepanjang 7,2 Km Dibangun di Teluk Palu, Telan Anggaran Rp250 M

Kenapa? Menurut Tokoh Masyarakat setempat, Ichwan Jasman, warga disitu tak mau lagi mendukung Danny di Pilwalkot Makassar 2020 ini. “Kalau menurut kami dia gagal. Banyak programnya atau janjinya tidak jalan. Kasus korupsi juga banyak,” tukas Ammang, sapaan akrab Jasman.

“Jadi, masa kita mau dukung yang begitu. Makanya, warga disini pilih dukung yang lain saja. Pilihannya ke Appi-Rahman,” sambung Jasman.

Posko pemenangan Appi-Rahman ini terus ramai didatangi warga yang ingin sekedar berkumpul-kumpul. Banyak juga yang datang untuk mencari informasi seputar Pilwalkot Makassar, terutama programnya Appi-Rahman.

“Alhamdulillah, yang sudah pernah singgah kesini ada Pak Rahman Bando, Ibu Melinda Aksa, dan Ketua Demokrat Makassar Pak ARA. Kami suguhi songkolo hitam,” demikian Ammang.

Baca Juga :  Praktisi Politik Sebut Tren Kenaikan Survei Appi-Rahman Menuju Kemenangan

Fenomena pindah dukungan ke Appi-Rahman memang kian ramai, jelang pencoblosan 9 Desember nanti. Yang dulunya mendukung Danny dan yang mendukung kotak kosong di Pilwalkot Makassar 2018 lalu. Sebut saja Macan Tutul Community serta beberapa Ketua RT dan RW se Kota Makassar.

Pun dengan fenomena warga yang sukarela membangun posko pemenangan untuk Appi-Rahman. Seperti posko pemenangan Batara Bangkit. Singkatan dari Bontoala-Tallo Appi Rahman Bangkit. (*)