Realisasi Investasi Sulsel Triwulan III Tembus Rp 8,6 T, Lebihi Target RPJMD

Kepala DPM-PTSP Sulsel Jayadi Nas di saat pemaparan Triwulan ketiga. (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar – Realisasi dan capaian investasi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melampui target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemprov tahun 2018-2023 di Triwulan ketiga.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sulsel Jayadi Nas mengatakan realisasi dan capaian investasi di triwulan ketiga saat ini tembus Rp 8,6 triliun. Melebihi target RPJMD Perubahan Rp 7 triliun.

“Realisasi investasi untuk triwulan ketiga ini sebesar Rp 3,8 triliun sebarannya adalah Penanaman Modal Asing (PMA) Rp 1.053 triliun dan penanaman dalam negeri (PMDN) Rp 2.103 triliun,” ucapnya, Rabu (4/11/2020).

Baca Juga :  Banggar Desak Gubernur Selesaikan Stadion Barombong dan Masjid 99 Kubah

Jayadi memaparkan realisasi keseluruhan dari bulan Januari dan November tahun 2020 atau dari triwulan pertama hingga ketiga sebesar Rp 8,604 triliun. Sebarannya juga dari PMA dan PMDN.

“Maka Januari sampai September Rp 8.604 triliun sebarannya PMA Rp2,103 triliun dan PMDN Rp 6,501 triliun atau sekitar 123 persen dari target RPJMD Sulawesi Selatan sebesar Rp 7 triliun,” sebutnya.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Instruksikan Perseroda: Hapus Sistem Kartel Rugikan Petani!

“Jadi perlu saya sampaikan Alhamdulillah target kita di tahun 2020 ini Rp 7 triliun mengingat karena kondisi pandemi. Tapi Alhamdulillah baru masuk triwulan ketiga kita sudah mencapai target tersebut, jadi menjadi Rp 8,604 triliun mudah-mudahan di triwulan keempat lebih meningkat lagi,” pungkasnya.

  • ANDI KHAERUL