Realisasi Investasi Sulsel Meningkat di Masa Pandemi Covid-19, Ini Kiat-kiat Jayadi Nas

Kepala DPM-PTSP Sulsel Jayadi Nas (BERITA.NEWS/Andi Khaerul).


BERITA.NEWS,Makassar
– Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sulsel, Jayadi Nas beberkan kiat-kiat yang dilakukan. Sehingga, realisasi dan capaian investasi di masa pandemi Covid-19 meningkat hingga lampaui target di Triwulan ke-tiga.

Jayadi mengatakan capaian tersebut hasil dari kerja keras jajaran DPM-PTSP terus bekerja turun lapangan mencari data dan mendorong para pelaku usaha untuk memasukan laporan penanaman modal yang dilakukan. Apalagi disama pandemi saat ini.

“Apa yang menyebabkan kenapa begitu cepat mencapai target ini. Terus terang bahwa saya selalu mengingatkan kepala bidang pengendalian pelaksanaan penanaman modal terus memburu bahkan kadang menjadi tidak elok bagi saya, tiada hari saya panggil terus bahkan lewat telepon kalau saya diluar, bagaimana realisasi investasi,” ungkapnya.

Menurutnya, Pemerintah harus turun langsung ke lapangan tidak berdiam diri di kantor. Jayadi mengaku pihaknya mendatangi satu persatu para pelaku usaha tersebut memberikan bimbingan untuk melaporkan Penanaman Modal yang lakukan disektor usahanya.

“Pengendalian dan penanaman modal memburu terus para pelaku usaha untuk segera melaporkan namanya laporan tata pelaksanaan penanaman modal. Nah Alhamdulillah membuahkan hasil ternyata banyak pengusaha kita bukan berarti tidak mau melaporkan penanaman modal. Ada yang tidak tahu seperti apa mereka harus melaporkan itu,” ungkapnya.


Diketahui, realisasi capaian investasi di Sulsel dari Triwulan Pertama hingga Triwulan ke-tiga ini mencapai Rp 8,604 Triliun lampaui RPJMD Rp 7 Triliun. Adapun sebarannya dari Penanaman Modal Asing (PMA) Rp 2,103 Triliun dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Rp 6,501 Triliun. 


“Tentu andai kata tidak ada misalnya pandemi maka tentu bisa melambung lebih jauh lagi kita punya realisasi artinya dengan seperti ini saja kita mampu. kenapa itu karena Pak Gubernur dalam berbagai hal sudah membuat suatu tahapan-tahapan dalam menghadapi pandemi ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Banyak Program DP Gagal, DP Harus Hati-hati Bicara dalam Debat pilwali Makassar