Berhasil Tangani Covid-19, Gubernur Sulsel Terima Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

BERITA.NEWS, Makassar – Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) saat ini menjadi salah satu daerah yang terbilang berhasil melakukan penanganan Covid-19 dengan berbagai program dan kebijakan angka menekan penyebaran.

Hal itu tidak terlepas dari peran Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) yang mendapat pujian pemerintah pusat hingga WHO atas program wisata Covid yang diterapkan mampu menekan angka penyebaran hingga masuk daftar zona hijau.

Atas capaian itu, penghargaan serta apresiasi kali ini datang dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna H Laoly melalui Kantor Wilayah (Kanwil) Hukum dan HAM di Sulsel kepada Gubernur Nurdin Abdullah.

Baca Juga :  PSN Bendungan Karalloe Tahap II Capai 80 Persen, Dianggarkan Rp 689 Miliar

Kepala Kanwil Hukum dan HAM Sulsel Harun Sulianto mengatakan secara khusus Yasona H Laoly memberikan apresiasi dan penghargaan atas prestasi Gubernur NA tepat puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Karya Dhika.

“Atensi dari Bapak Gubernur sangat luar biasa, karena jika ada warga binaan dan petugas Lapas yang perlu perawatan intensif di RS atau hotel wisata Covid-19, walaupun larut malam WA saya direspon cepat oleh beliau, dan dapat penyelesaian seketika itu juga,” ungkap Harun.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Minta GM Hotel dan Restoran Konsisten Jaga Prokes Covid

Sementara itu, Nurdin Abdullah mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. Hal itu dilakukan dengan ikhlas dan tulus bagi kepentingan masyarakat Sulsel.

  • ANDI KHAERUL