Bedah Program Appi-Rahman Relawan Kalla dan Laskar Baberong Hadirkan Diskusi Ekonomi Lorong

BERITA.NEWS, Makassar – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) bersama relawannya kian massif bergerak mengkampanyekan programnya.

Kali ini giliran Relawan Kalla dan Laskar Baberong menginisiasi kampanye atau sosialisasi program Appi-Rahman dengan pola inovatif, yakni Diskusi Ekonomi Lorong.

Bukan hanya Paslon yang secara terus-menerus memanfaatkan masa kampanye menghadiri undangan warga untuk berdialog.

Relawan atau tim pemenangan Paslon nomor urut 2 ini juga bergerak secara swadaya menjangkau kantong-kantong suara.

Sebelumnya relawan Appi-Rahman menginisiasi kampanye massif dengan pola serbu kecamatan.

Pola kampanye ini dinilai efektif sebab para relawan Appi-Rahman bergerak serentak yang difokuskan per kecamatan dan menjangkau lebih banyak warga.

Baca Juga :  SMKN 1 Rejotangan Ditetapkan Sebagai Sekolah Kejuruan CoE

Ketua Laskar Baberong, Muhammad Gunawan, menerangkan, Diskusi Ekonomi Lorong ini akan hadir di sejumlah titik di 14 Kecamatan.

“Program Appi-Rahman mulai diterima oleh warga utamanya menyangkut program ekonomi berbasis UMKM itu. Nah lewat Diskusi Ekonomi Lorong ini makin kita pertajam lagi dan yang terpenting kami berusaha masuk ke wilayah-wilayah yang belum didatangi Appi-Rahman,” ucapnya, Rabu (4/11/2020).

Semisal Diskusi Ekonomi Lorong yang digelar di salah satu warkop di Jl Nusa Indah, Kecamatan Mariso, Selasa (3/11/2020) kemarin, peserta yang hadir mayoritas pelaku usaha kecil khususnya para pedagang kelontong.

Adapun konsep diskusi yang digelar yakni menghadirkan sejumlah narasumber yang kredibel membahas isu ekonomi kerakyatan.

“Dan ini sambutannya sangat bagus, karena para pelaku usaha merespon program Appi-Rahman, kemudian ada narasumber yang kami hadirkan menanggapi,” sambungnya.

Baca Juga :  Survei Terakhir Jelang Pencoblosan, Appi-Rahman Salip Danny-Fatma

Gunawan pun menegaskan kegiatan ini sscara massif akan dihadirkan secara terus menerus di titik-titik yang sesuai dengan zona kampanye Appi-Rahman.

“Sudah dua kali kami gelar, dan jadwal-jadwal berikutnya sudah disusun. Kami ini menginisasi kegiatan ini bukan mengharapkan imbalan, tetapi kami menginginkan ekonomi lorong itu diperhatikan dan hanya Appi-Rahman yang bisa mewujudkan itu,” tutupnya.(*)