Pelebaran Jalan Poros Malino, Adnan: Tahun Ini Dikerjakan, Selesai Tahun Depan

BERITA.NEWS, Makassar – Calon Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo memastikan pelebaran jalan poros Malino akan tuntas dikerjakan tahun 2021 mendatang. Hal itu disampaikan Adnan saat melakukan kampanye di Desa Lonjoboko, Dusun Bontoloe, Kecamatan Parangloe, Selasa (3/11/2020).

“Insya Allah pelebaran jalan poros Malino sudah mulai dikerjakan. Dan atas izin Allah, Insya Allah akan tuntas tahun depan sampai Kecamatan Tinggimoncong,” kata incumbent Pilkada Gowa 2020 itu di hadapan warga.

Pelebaran jalan poros Malino sendiri dimulai akhir September 2020. Pemerintah akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp36 miliar untuk pelebaran jalan sepanjang 16 kilometer dengan 11 meter. Pelebaran jalan poros Malino, lanjut Adnan, ditarget akan sampai ke daerah destinasi wisata, Kota Malino.

Baca Juga :  Program Adnan-Kio, Sasar Kesejahteraan Petani

Dengan akses jalanan yang bagus, akan semakin mendorong potensi wisata Kota Malino. Selain itu, pelebaran ini juga akan memudahkan pengguna jalan dari arah Kabupaten Sinjai. Untuk itu, Adnan meminta warga Gowa, terutama di Kecamatan Parangloe, ikut menyukseskan program pelebaran jalan ini.

โ€œMari bersama-sama, warga Parangloe untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan,” terangnya.

Baca Juga :  Tanggul Sepanjang 7,2 Km Dibangun di Teluk Palu, Telan Anggaran Rp250 M

Pelebaran jalan Poros Malino tentu akan memberi dampak positif. Animo pelancong wisata di Kota Malino bisa meningkat. Terutama di akhir pekan. Karena durasi perjalanan yang terpangkas. Jika rampung, akses Sungguminasa-Malino makin cepat. Jika dulu ditempuh hingga 2 jam, nantinya paling lama 1 jam sudah tiba di Malino. Begitu pun sebaliknya.