Liga Champions: Jelang Laga Lawan Barca, 9 Pemain Dynamo Kyiv Positif COVID-19

Dokumentasi - Para pemain Dynamo Kyiv melakukan selerasi setelah pertandingan melawan KAA Gent dalam laga play off leg kedua Liga Champions, di Stadion NSC Olympiyskiy, Kyiv, Ukraina, Selasa (29/9/2020). Dynamo Kyiv lolos ke fase group setelah mengalahkan Gent 3-0 dan secara agregat unggul 5-1. ANTARA FOTO/Reuters-Gleb Garanich/hp.

BERITA.NEWS, Jakarta – Sembilan pemain Dynamo Kyiv dinyatakan positif COVID-19 sehingga tidak bisa tampil saat laga penyisihan grup Liga Champions melawan Barcelona pada Rabu (4/11).

“Karena hasil tes COVID-19 yang positif, maka sembilan pemain tidak bisa bermain membela Dynamo Kyiv ketika menghadapi Barcelona,” kata klub Ukraina tersebut dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari AFP, Selasa (3/11/2020).

Baca Juga :  Milan Tundukkan Napoli 3-1, Ibrahimovic Sumbang Dua Gol

Dari sembilan pemain yang dinyatakan positif COVID-19 itu, lima di antaranya yakni kiper Georgiy Bushchan dan Denys Boyko, bek Vitaly Mykolenko dan Oleksandr Karavaev serta gelandang Mykola Shaparenko.

Sementara itu, Kapten Serhiy Sydorchuk diskors karena mendapat kartu merah. Lalu tiga pemain lainnya diketahui tengah mengalami cedera, yaitu Mykyta Burda, Oleksandr Tymchyk dan Vladimir Kostevych.

Baca Juga :  Juve Gilas Tamunya Cagliari 2-0, Gol Diborong Ronaldo

Setelah kalah 2-0 dari Juventus, Dynamo Kyiv memetik hasil imbang saat bertandang ke Ferencvaros di Hungaria.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan yang diterbitkan pada Senin (2/11) kemarin, Ukraina mencatat lebih dari 400.000 kasus COVID-19 dengan 7.375 kematian.

  • ANTARA