Kunci Daerah Ini Untuk Terus Antisipasi Peredaran Covid-19

Ilustrasi - Peneliti berupaya menciptakan vaksin virus corona. ANTARA/Shutterstock/am.

BERITA.NEWS, Barru – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru Sulawesi-selatan (Sulsel) baru mengumumkan bahwa daerah ini sudah berada di zona oranye dalam penanganan kasus.

Kordinator Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru, Darwis mengaungkapkan beberapa hal yang membuat mereka sukses mengantisipasi peredaran virus yang tengah melanda dunia itu.

Salah satunya adalah terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentanga kehidupan sehat. Seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan setiap saat.

Terbukti berbagi langkah tersebut mampu menjadikan Barru masuk dalam zona oranye saat ini. “Jadi sekarang sudah tidak ada lagi yang terpapar covid-19, sekarang sudah tidak ada lagi pasien yang terpapar,” ungkap Darwis, Selasa (3/11/2020).

Baca Juga :  Ketua DPD Sebut Sirkuit Mandalika Bisa Ubah Wajah NTB dan Indonesia

Selain itu, Satgas juga memberikan edukasi kepada para calon kandidat yang bertrung pada Pilkada Barru. Mereka diharapkan mampu menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan bersama.

“Ini tentunya menjadi kabar baik, apalagi kita ini dalam tahapan Pilkada, artinya Pilkada bisa dilakukan sepanjang tetap mematuhi protokoler kesehatan,” terangnya.

Meski begitu, Darwis mewanti-wanti pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Terapkan Protokol Kesehatan, Polsek Polut Lakukan Operasi Terpadu

“Kita dari Satgas memang sudah mewanti-wanti kepada Paslon dan pendukungnya, untuk patuh pada Protokoler kesehatan, karena ketika ada gelaran Pilkada dan jumlah kasus meningkat bisa saja Pilkada batal digelar,” pungkasnya.