Programnya Tak Muluk-muluk, Tokoh Masyarakat Paccerakang Inginkan Appi-Rahman Pimpin Makassar

BERITA.NEWS, Makassar – Tokoh masyarakat dan warga di Jl Paccerakang, kelurahan Paccerakang, Kecamatan Biringkanaya, menegaskan pilihan ke pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman).

Alasannya Paslon nomor urut 2 pada Pilwali 2020 ini memiliki rancangan program yang dinilai tak mengada-ada dan mudah dieksekusi.

Tak hanya itu salah satu tokoh masyarakat Paccerakang, Abdul Gani, menerangkan  program Appi-Rahman lebih banyak fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Semisal yakni penciptaan lapangan kerja lewat program UMKM binaan di tiap RW.

Selain itu Abdul Gani juga mengungkapkan bahwa stimulus melalui bantuan modal hingga keringanan pajak serta menggratiskan iuran sampah adalah program riil Appi-Rahman yang tak dimiliki oleh Paslon lain.

“Salah satu kita lihat dari visi-misi, program sangat menyentuh masyarakat termasuk perbaikan untuk kesejahteraan, pemciptaan lapangan kerja dan bantuan keringanan pajak sampai gratis iuran sampah itu sangat kami nantikan,” ucapnya saat hadir dalam kampanye dialogis yang dihadiri Appi di  Jl Paccerakkang, Perumahan Mangga 3 Blok G7 RW 06, Kecamatan Biringkanaya, Senin (2/11/2020).

Baca Juga :  Dijalur Kemenangan, Relawan Pendukung Paslon Lain Pindah Pilihan Ke Appi-Rahman

Senada disampaikan Abdul Gani, tokoh masyarakat lainnya, Arifin, juga menyatakan sikapnya memilih Appi-Rahman berdasarkan pertimbangan rasional yang sudah ia lakukan.

Arifin menilai program Appi-Rahman paling terstruktur, mulai dari upaya penanggulangan Covid-19, membangkitkan kembali perekonomian hingga terkait penyelesaian masalah seperti banjir dan krisis air bersih.

“Artinya bahwa sudah ada perencaan yang baik dari Pak Appi untuk kota Makassar ini dan kami yakin Pak Appi bersama Pak Rahman bisa mengeksekusinya sebab keduanya memiliki kemampuan dan sosoknya juga komitmen atas janji-janjinya,” terangnya.

Legislator Makassar dari Partai Demokrat, Abdi Asmara, yang mendampingi Appi saat kampanye dialogis di wilayah ini juga meyakinkan warga bahwa setiap program yang sudah disusun Appi-Rahman sudah melalui pembahasan dan pendiskusian panjang.

“Dan program yang ditawarkan Pak Appi akan diselesaikan, kami di legislatif akan terus mengawal dan membantu Pak Appi untuk mewujudkan program ini kelak,” katanya.

Baca Juga :  Ngopi Bareng, Sandiaga Uno: Appi Sosok Tepat Pimpin Makassar

Pada kesempatan itu Appi memang lebih banyak menyampaikan programnya, mulai dari penanggulangan Covid-19 hingga program yang ada dalam pilar kesejahteraan.

Beberapa poin yang disampaikan dalam upayanya membawa masyarakat Makassar bangkit kembali pasca pandemi ini mendapat apresiasi.

Program yang dimaksud yakni alokasi anggaran pembangunan ORT/ORW Berbasis Kebutuhan Wilayah, peningkatan insentif RT, RW, LPM dan BKM tanpa syarat.

Modal Usaha 1.000 UMKM terdampak Covid Melalui BPR, penciptaan 20 ribu lapangan kerja baru bagi pekerja terdampak Covid, hingga pelatihan 10 ribu tenaga kerja siap pakai.(*)