Liga Jerman: Lucas Alario Ciptakan 2 Gol, Leverkusen Menang 4-2 Lawan Freiburg

Para pemain Bayer Leverkusen merayakan gol yang dicetak Lucas Alario (kanan) ke gawang Freiburg pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Schwarzwald-Stadion, Freiburg, Minggu (1/11/2020). (ANTARA/imago images/Sportfoto Rudel via/Pressefoto Rudel/Robin Rudel via)

BERITA.NEWS, Jakarta – Penyerang Bayer Leverkusen Lucas Alario menciptakan dua gol untuk mengantarkan timnya menang 4-2 melawan Freiburg pada pertandingan Liga Jerman di Schwarzwald-Stadion, Freiburg, Minggu (1/11/2020).

Lucas Hoeler membawa Freiburg unggul lebih dulu saat laga baru berlangsung tiga menit, namun Lucas Alario mengukir dua gol pada menit ke-29 dan 42 untuk membalikkan keadaan.

Nadiem Amiri turut mengukir namanya di papan skor berkat pada menit ke-64 untuk membawa Leverkusen memimpin 3-1. Gol yang dicetak Nils Petersen pada menit ke-72 memperkecil ketertinggalan Freiburg sebelum Jonathan Tah mengemas gol pamungkas laga itu pada menit ke-76, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kemenangan beruntun ketiga Leverkusen itu mendongkrak mereka ke peringkat keempat dengan 12 poin, sedangkan Freiburg yang memperpanjang puasa kemenangannya menjadi lima pertandingan tetap menghuni posisi ke-13 dengan enam poin.

Tuan rumah mengawali pertandingan dengan sempurna saat umpan terobosan Lukas Kuebler dari sisi kanan tertuju kepada Hoeler yang berada di belakang Edmond Tapsoba dan para pemain bertahan Leverkusen. Ia tidak mengalami kesulitan untuk menaklukkan kiper Lukas Hradecky dengan sepakan kaki kanannya.

Baca Juga :  Tandang ke Olympiakos, Manchester City Mencari Pelipur Lara

Leverkusen sempat berisiko harus bermain dengan sepuluh pemain akibat pelanggaran Sven Bender terhadap Hoeler. Namun wasit Benjamin Cortus hanya memberikan kartu kuning kepada sang pemain setelah melihat tinjauan VAR.

Setelah itu tim tamu memperlihatkan permainan terbaiknya. Alario menyamakan kedudukan setelah menyambar bola operan Nicolas Hoefler dan menyepak bola melewati kiper Florian Mueller.

Pemain Argentina itu kemudian membalikkan kedudukan menjelang turun minum ketika umpan silang mendatar Lars Bender dari sisi kanan dengan mudah diteruskan Alario ke tiang dekat gawang.

Hoefler kembali menjadi biang keladi gol ke gawang Freiburg. Bola sepakannya dapat dicuri Florian Wirtz yang mengirimkannya kepada Amiri. Amiri kemudian melakukan pergerakan memotong dan melepaskan tembakan kaki kanan melewati Mueller dari tepi kotak penalti.

Petersen memperkecil ketertinggalan Freiburg saat menyambar umpan silang mendatar Grifo. Namun Leverkusen merestorasi keunggulan dua gol mereka saat Tah menanduk bola tendangan sudut Kerem Demirbay untuk menjadi gol keempat Die Werkself.

Baca Juga :  Ladeni Dynamo Kiev, Barcelona tanpa Diperkuat Messi dan De Jong

Susunan pemain:

Freiburg (4-4-2): Florian Mueller, Lukas Kuebler (Nils Petersen 63′), Philipp Lienhart, Dominizuqe Heintz, Christian Guenter, Jonathan Schmid, Baptiste Santamaria, Nicolas Hoefler, Vincenzo Grifo (Woo Yeong Jeong 79′), Roland Sallai (Chang Hoon Kwon 79′), Lucas Hoeler (Ermedin Demirovic 79′)
Pelatih: Christian Streich

Bayer Leverkusen (4-3-3): Lukas Hradecky, Lars Bender, Sven Bender (Jonathan Tah 64′), Edmond Tapsoba, Daley Sinkgraven, Florian Wirtz, Julian Baumgartliner (Kerem Demirbay 65′), Nadiem Amiri, Leon Bailey, Lucas Alario (Exequiel Palacios 89′), Moussa Diaby (Karim Bellarabi 79′)
Pelatih: Peter Bosz

  • ANTARA