KONI Sulsel Minta Atlet Persiapan PON Papua Jaga Kesehatan

BERITA.NEWS, Makassar – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi-selatan (Sulsel) melakukan Rapid Test untuk semua atltenya.

Tes tersebut untuk mengetahui kesehatan Atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 mendatang.

Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra mengharapkan semua atlet yang tergabung di Program Sulsel Prima untuk menjaga kesehatan.

“Salah satu langkah yang kami lakukan adalah melakukan rapid test untuk semua atlet, pengurus, mekanik. Tujuannya adalah untuk mengetahui kesehatan mereka,” kata Ellong Dtandra, Senin (2/11/2020).

Baca Juga :  Ketua DPRD Yakin KONI Kota Semarang Bisa Ciptakan Atlet Terbaik

Mantan atlet Karate Indonesia ini mengharapkan diera Pandemi Covid-19 ini, para atlet, pengurus dan mekanik Sulsel untuk tetap menjaga pola hidup sehat.

“Kami selalu meminta kepada semuanya untuk menjaga kesehatan, jaga pola hidup, hindari kerumunan, selalu menjalankan protokol kesehatan saat latihan,” tambahnya.

Ellong memaparkan saat melakukan rapid test untuk para atlet, pihaknya mengedepankan sistem 3 M yakni menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker standar kesehatan plus mengukur suhu tubuh.

Baca Juga :  Ketua DPRD Yakin KONI Kota Semarang Bisa Ciptakan Atlet Terbaik

Dalam Rapid itu ada sekitar 17 cabang olahraga yang terbagi dalam 3 sesi pemeriksaan dengan jumlah sasaran rapid test sekitar 122 orang. Test itupun dibagi menjadi dua hari.