Malkan-Rum Janjikan Lapangan Pekerjaan hingga Jamin Kesejahteraan Petani

BERITA.NEWS, Barru – Calon Bupati Barru nomor urut 3 H Muhammad Malkan yang berpasangan dengan A Salahuddin Rum kembali menggelar kampanye di dua kecamatan sekaligus, Balusu dan Soppeng Riaja, Minggu (1/11/2020).

Tim Duta Protokol Kesehatan yang tiba lebih dulu langsung membagikan masker yang terpampang foto pasangan calon nomor 3 berlogo “MU”. Hal ini agar pertemuan tetap menaati protokol kesehatan.

Kampanye di awal November ini langsung road show di dua kecamatan yaitu di Dusun Binuang, Jolenge, Lapao. Sementara di Kecamatan Soppeng Riaja, Malkan blusukan di Dusun Kiru-kiru.

Kehadirannya disambut antusias masyarakat. Tidak hanya itu, warga setempat pun menyambut sapaan akrab “Bapak Haji” ini cukup unik, yaitu dengan duduk manis sembari memegang spanduk nomor 3 bertuliskan “KAK’S”.

Tidak sampai di situ, emak-emak yang jumlahnya puluhan ini pun seakan terhipnotis dengan pemaparan Malkan. Bahkan sempat tertawa terbahak-bahak saat Malkan Amin mengatakan pada saat pemilihan nanti tinggal pilih, mau tusuk bagian apa yang ada di gambar nomor 3.

“Terserah nanti, mau ki tusuk mataku sebelah kanan atau kiri, atau dadaku, kepalaku juga bisa,” kata Malkan Amin dalam candanya.

Setelah itu, usai memberikan salam dan mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para pendukungnya, Malkan mengingatkan kembali kepada masyarakat yang hadir bahwa pada tanggal 9 Desember 2020 masyarakat Kabupaten Barru akan melaksanakan pilkada 2020.

Calon Bupati Barru usungan Partai Golkar ini pun memaparkan visi-misinya di hadapan masyarakat di dua kecamatan tersebut.

Salah satu dari visi-misi pasangan Malkan Amin dan A Salahuddin Rum yaitu dengan membuka lapangan kerja pekerjaan bagi para remaja Kabupaten Barru. Ia juga menjanjikan kesejahteraan bagi para petani.

“Untuk para petani setiap desa nantinya akan dibangunkan gudang pupuk kualitas terbaik untuk setiap desa, biayanya ditanggung langsung oleh Bapak Hajimu dengan wakilnya anaknya Bau Rum,” ungkap Malkan Amin.

  • REDAKSI