Ketua BPD di Bulukumba Diduga Mobilisasi Massa Dukung Harapan Baru, Termasuk ASN Perikanan

BERITA.NEWS, Bulukumba ‐ Dugaan Pelanggaran Pemilu kembali menghebohkan jagat maya jelang pilkada Bulukumba 9 Desember mendatang yang kali melibatkan salah satu Ketua Badan Permusyaratan Desa (BPD) di Kabupaten Bulukumba.

Oknum ketua BPD di salah satu desa di Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba tersebut Kedapatan mengumpulkan orang untuk mendukung pasangan calon bupati Bulukumba Nomor 4, Muchtar Ali Yusuf dan Edy Manaf di salah satu cafe di Kabupaten Bulukumba pada (30/10/2020) kemarin.

Kuat dugaan oknum yang diketahui bernama Jusnadi tersebut adalah  penanggung jawab pada acara yang menghadirkan Anggota DPR-RI, dari Partai PKS, Andi Akmal Pasluddin. Fotonya juga tersebar bersama Edy Manaf dan Sebuah pamplet milih pasangan nomor 4 itu.

Informasi yang berhasil dihimpun, Jusnadi juga merupakan ketua Relawan AAP, yang merupakan perkumpulan warga Bulukumba yang menyatakan diri mendukung pasangan Nomor 4 di Pilkada Bulukumba.

Oknum Ketua BPD itu terlihat hadir sebagai narasumber pada pertemuan antara salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Partai PKS, Andi Akmal Pasluddin dengan Calon Wakil Bupati dari nomor urut 4, Andi Edy Manaf di salah satu cafe di kota Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga :  Polsek Polsel Himbau Warga Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Selain itu,  dari foto yang beredar pada salah satu portal berita online ia terlihat berswafoto dengan Andi Edy Manaf, Andi Akmal Pasluddin, dan sejumlah orang yang menunjukkan simbol khas Paslon 04.

Dikonfirmasi, Ketua BPD berinisial JS tersebut berdalih, dipertemuan tersebut bukan cuma dirinya yang hadir tetapi juga beberapa ASN juga turut hadir, karena pertemuan tersebut hanyalah pertemuan relawan AAP. Kendati demikian ia mengakui bahwa calon wakil bupati 04 juga turut hadir.

“Saya sudah sampaikan pada pertemuan kalau di sini juga ada ASN pertanian karena ini pertemuan relawan (relawan AAP, red),” dalihnya.

Baca Juga :  Kuasai Narkotika, Pasutri di Dompu Diringkus Polisi

Selain itu ia juga menuding bahwa tim media dari Paslon 04 melakukan blunder, lantaran lupa bahwa ia sebagai Ketua BPD.

“Saya sudah tanya itu wartawan yang muat, untuk disuruh perbaiki beritanya yang terbit. Padahal kan dia juga bagian dari tim dari 04,” katanya saat dikonfirmasi via panggilan telepon seluler, Sabtu 31 Oktober 2020.

keterlibatan oknum Ketua BPD tersebut di atas dalam mendukung Paslon 04 terkuak dari berita yang beredar oleh salah satu portal berita online di Bulukumba.

Berita yang diterbitkan oleh portal lokal, Rubrik berjudul ‘Tim Relawan AAP di Bulukumba Sebut Kemenangan Harapan Baru Harga Mati’ yang dirilis 30 Oktober 2020.

IL