‘Family Gathering’, Rombongan BKPSDM Luwu Kunjungi Tanjung Bira Bulukumba

BERITA.NEWS, Luwu – Bersama, penuh kehangatan, penuh canda tawa. Itulah yang tergambar saat rombongan tiba di Tanjung Bira, Bulukumba, Sulsel.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu yang dipimpin langsung oleh Sekretraris Dinas Andi Muhammad Ahkam Basmin tiba malam hari Kamis (29/10) di lokasi wisata yang cukup terkenal di Sulsel tersebut.

Berkumpul dan berangkat di Rujab Bupati Luwu tepat pukul 09.00 wita, rombongan “Family Gathering” dengan tema “One Mission, One Team dan One Family” berjumlah 42 orang pegawai dari BKPSDM. Mereka menggunakan dua bus perintis warna biru dan putih, 1 mobil Pajero putih dan mobil Hilux hitam.

Sebelum berangkat, diawali dengan meeting untuk menentukan rute yang akan dilalui. “Kita putuskan bersama lewat Wajo, masuk Bone lalu Sinjai, bukan lewat Makassar,” ujar Ahkam.

Dengan ucapan Bismillah, rombongan pun berangkat. Tepat 12 jam lamanya tiba di tempat tujuan. Tentunya dalam perjalanan ada beberapa hal menarik, mulai dari yang kocak sampai sesuatu keunikan.

Baca Juga :  Kontingen Luwu Ikutkan 13 Peserta di Ajang FASI XI

Saat tiba, lampu hias di setiap sudut Tanjung Bira memperlihatkan keindahan. Rombongan sampai di halaman penginapan di sekitar Tanjung Bira. Bebatuan karang yang diatur sedemikian rupa membuat lokasi itu terlihat mempesona.

Pagi harinya, Jumat (30/10) diawali dengan senam bersama, lalu acara bebas bagi peserta. Kesempatan ini dimanfaatkan peserta untuk melakukan aktivitas berkunjung ke pantai, photo dan naik banana booth.

Ada juga pergi ke Tebing Appalareng yang masih ada di wilayah Bulukumba. Pulau Penyu pun menjadi salah satu tujuan kunjungan.

Appallareng cukup jauh dari tempat menginap. Melalui alam yang di sekitarnya ditumbuhi kayu jati, namun lelah pun terbayar melihat tebing dikelilingi laut yang airnya begitu jernih. Sementara di Pulau Penyu, Ahkam bermain dengan penyu yang beratnya puluhan kilogram.

Di antara begitu banyak pengunjung dari berbagai daerah di Sulsel bahkan ada dari luar Sulsel, yang mengisi hari cuti bersama serentak se-Indonesia, ada di lokasi wisata ini.

BKPSDM tampil berbeda. Seragam mereka berupa baju kaos hitam bertuliskan BKPSDM Luwu. Hari terakhir itu, diisi dengan berbagai kuis dan game yang bersifat kelompok guna membangun kerjasama dan keakraban.

Baca Juga :  Kontingen Luwu Ikutkan 13 Peserta di Ajang FASI XI

Perlombaan makan kerupuk, keluar bola dari pipa dengan mengisi air, dan yang paling kocak adalah lomba gendong istri. Semua tertawa karena kelucuannya.

Bahkan Sekretraris BKPSDM Luwu Ahkam juga menjadi salah peserta lomba gendong istri. Kocak tapi kompak, begitulah gambarannya.

Acara diakhiri dengan pembagian hadiah.

“Semoga Family Gathering ini meningkatkan kerjasama dalam tugas dan menjaga kekompakan. Saya tidak mau ketika pulang nanti ada yang masih belum mengenal satu sama lain. Dan acara seperti ini kita jadikan agenda tahunan, sekarang kita siap-siap untuk pulang melaksanakan tugas masing-masing,” ujarnya.

. MUH ASRI