Tahun Kedua KBMI, FIKOM UMI Target Menang di Tingkat Nasional

Tim Lomba KBMI Fikom UMI.

BERITA.NEWS, Makassar – Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Muslim Indonesia (UMI) targetkan masuk di tingkat nasional di ajang Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) yang diadakan Direktorat Perguruan Tinggi (Dikti).

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswan Fikom Poetri Belluano mengatakan para mahasiswa-mahasiswi FIKOM ini telah mengikuti kegiatan, persentasi monitoring dan evaluasi dari program KBMI.

“Sekarang itu sisa menunggu  hasil pengumuman untuk selanjutnya berlaga kembali ke tingkat berikutnya yaitu Expo,” kata Poetri.

Menurut Poetri, dari hasil KBMI ini akan disaring lagi untuk berlaga ke EXPO tingkatan tertingginya. Nantinya baru ditetapkan juara-juara nasional.

“Kami target  semoga tahun ini bisa lolos berlaga di ajang EXPO dan meraih salah satu peringkat juara nasional. Tahun lalu, kami belum sempat masuk ajang Expo,” ujarnya.

Baca Juga :  Mahasiswa Ilmu Komunikasi KKN Tematik UMI Edukasi IRT Ikuti Protokol Kesehatan Covid-19

Lanjut Poetri, ditahun kedua KMBI ini, ada dua tim yang diturunkan. Satu mahasiswanya tergabung di fakultas lain.

“Dua dosen pembimbing juga disiapkan, yaituLilis Nurhayati untuk tim bisnis Merica dan Cengkeh. St. Hajrah Mansyur dengan bisnis  Enak Benner Food,”pungkasnya.