Sosialisasi di Kajang, TSY Janji Gratiskan BPJS hingga Ketersediaan Pupuk bagi Petani

BERITA.NEWS, Bulukumba – Setelah menyapa masyarakat tujuh desa di Kecamatan Gantarang, Calon Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto memenuhi undangan warga Kecamatan Kajang, Jumat, 30 Oktober 2020.

Sedikitnya di Kajang, ada empat titik pertemuan yang digelar masyarakat untuk paslon nomor urut 3 ini. Yakni di Dusun Tammadohong Desa Lembanna, Dusun Tombolo dan Dusun Sobbu Desa Tanah Toa, serta di Dusun Maccini Desa Mattoanging.

Pantuan di lokasi, sambutan hangat menyertai kehadiran Tomy Satria di Kajang, tepatnya di Dusun Lembanna. TSY bersama tim kampanyenya tiba di Kecamatan Kajang pada pukul 10.30 waktu setempat.

Saat baru turun dari kendaraannya, warga setempat menyambut TSY dengan panggilan Bupatiku.

“Oe Kennang’ rie mi Battu wakkeletta’ ri Kajang, (perwakilan warga Kajang), selamat datang Pak Bupati,” ujar Supriadi, salah seorang warga Desa Lembanna.

Baca Juga :  Cinta Budaya, Kacamatayya Kenakan Pakaian Adat saat Debat Kandidat

Seperti biasanya, dalam sosialisasi tersebut, TSY memaparkan sejumlah program yang akan dilakukan jika nantinya diamanahkan memimpin Bulukumba berasama calon wakilnya, Andi Makkasau.

“Saya mengajak kita semua berkomitmen bersama memenangkan Kacamatayya. Kedepan jika kami terpilih, kita akan gratiskan BPJS, dan ada namanya pendidikan gratis mutlak, maksudnya kita juga akan tanggung pakaian anak-anakta nanti, dan itu gratis,” terangnya.

Tak hanya itu, perbaikan dan pembangunan infrastruktur publik akan dibangun, termasuk menjamin ketersedian pupuk bagi petani. “Saya optimis keluarga saya di sini (Kajang) akan menyatu dan bersinergi memenangkan Kacamatayya di 9 Desember,” ucap TSY.

Ditemui salah satu peserta yang hadir, Agus Hidayat, warga Dusun Kampung Baru, Desa Lembanna, mengungkap jika TSY adalah bagian dari warga Kajang, apalagi tidak sedikit keluarga TSY yang memang warga asli Kajang.

Baca Juga :  "Erji" Unggul Selisih 11,2 Persen versi Survei SMRC di Pilkada Surabaya

“Termasuk saya Pak masih keluarga dekat dengan Pak Tomy, alhamdulillah di Kajang, Pak Tomy ditahu dan dikenal karena memang garis keluarga Pak Tomy banyak di Kajang. Olehnya ayo ni borong-borongi i, bersatuki’ semua untuk nomor urut 3,” ajaknya.

Warga Lembanna lainnya, Supriadi menyebut sosok TSY adalah figur perwakilan masyarakat Kajang. Olehnya ia berharap khusus untuk masyarakat Kecamatan Kajang bersatu mencoblos TSY-Andi Makkasau pada 9 Desember mendatang.

Maeki’ a borong-borong (menyatu dan bersatu) memenangkan Kacamatayya Pak Tomy tau’ Kajang todo’ ji, beliau lebih paham kebutuhan kita (di Kajang),” terangnya.

  • IL