Gubernur Tinjau Rest Area Sidrap Konsep Michino Eki, Dilengkapi Water Boom

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat meninjau konstruksi Rest Area Sidrap. ()

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) meninjau lokasi pembangunan tahap pertama rest area di Kelurahan Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Jumat (30/10/2020).

Rencana pembangunan untuk tahap pertama ditargetkan selesai bulan Desember 2020. Rest area ini juga akan dilengkapi Michino Eki, akan membuat nyaman para pengendara yang singgah beristirahat. Ada juga water boom.

“Baik wisatawan maupun masyarakat yang berkunjung ke daerah, ada satu hal yang baru bagi rest area ini, karena hadirnya Michino Eki. Itu adalah sebuah supermarket yang tadinya dikelola korporasi. Tetapi ini betul-betul dikelola oleh masyarakat,” kata Nurdin Abdullah.

Menurutnya, dengan Michino Eki, sistem dibangun dengan baik. Jika biasanya masyarakat hasil produk-produknya pembayaran diterima 3-4 bulan, maka dengan Michino Eki, produk dijual pagi pembayaran bisa diterima di hari yang sama.

“Target selesainya, tahap pertama ini selesai Desember, jadi nanti di sini intergrated, ada pompa bensin, food court, supermarket, kolam renang, dan water boom,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sidrap Dollah Mando menyebutkan, adanya rest area yang dibangun Pemprov Sulsel dipercaya menambah kesejahteraan masyarakat ke depan.

“Adanya rest area yang dibangun Pemprov Sulsel menambah keyakinan masyarakat untuk bertambah sejahtera. Insya Allah rest area ini juga akan kita bangun water boom di bawah, yang pernah dibangun pemerintah kabupaten sebelumnya. Dan kalau ini dioptimalkan, akan lebih ramai dikunjungi oleh wisatawan,” pungkasnya.

  • ANDI KHAERUL

Comment