Dialog Bersama Melinda Aksa, Ibu-Ibu Majelis Taklim Tamalate Makin Yakin Pilih Appi-Rahman

BERITA.NEWS, Makassar – Kalangan perempuan utamanya ibu-ibu mulai bersikap di pesta demokrasi Pemilihan wali kota Makassar tahun 2020.

Mereka menyatakan sikapnya memilih pasangan calon Wali kota dan wakil Wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman).

Ibu-ibu yang tergabung dalam Majelis Taklim ini menyatakan sikapnya di hadapan istri Appi, Melinda Aksa, saat silaturahmi bersama di wilayah Kecamatan Tamalate, Jumat (30/10/2020).

Di wilayah Tamalate ini Melinda Aksa mewakili Appi-Rahman bertemu dan berdialog dengan ibu-ibu Majelis Taklim di dua lokasi berbeda.

Pertama yakni di Tanjung Merdeka dan di Jl Manuruki.

Di lokasi pertama Melinda disambut sekitar 50an ibu-ibu yang penasaran dengan sosok istri CEO PSM Makassar itu.

Antusiasme pun ditunjukan dengan yel-yel kemenangan Appi-Rahman yang dikumandangkan para ibu-ibu ini.

“Appi-Rahman menang, Makassar bangkit, pilih nomor dua, dua, dua,” teriak ibu-ibu di Tanjung Merdeka ini.

Baca Juga :  Masa Depan Makassar Ada di Appi-Rahman, Kabinet Muda Ajak Milenial ke TPS dan Tidak Golput

Sementara itu di Jl Manuruki, sambutan serupa juga dirasakan Melinda Aksa.

Salah satu perwakilan ibu-ibu Majelis Taklim di Manuruki, Ibu Ira, mengatakan dirinya tak akan berpaling dan akan ikut mengantarkan Appi-Rahman menjadi wali kota dan wakil wali kota.

“Insya Allah kami semua sudah satukan suara hanya untuk Appi-Rahman,” tegasnya.

Menurutnya ibu-ibu di Manuruki dan Kecamatan Tamalate sudah paham betul dengan program Appi-Rahman.

Berbagai program yang dianggap paling masuk akal dan dibutuhkan saat ini diantaranya menggratiskan iuran sampah hingga menghadirkan program kesejahteraan berbasis bantuan modal UMKM.

“Serba susahki sekarang jadi sudah cocok itu kalau seperti pembayaran sampah dihapuskan. Ada juga programnya Pak Appi soal pemotongan pajak PBB itu bagus sekali,” sambungnya.

Sementara itu Ketua RW 05 Tanjung Merdeka, Bahar, juga ikut sependapat bahwa upaya Appi-Rahman membuat Makassar bangkit dan menyejahterakan masyarakat itu tercermin lewat programnya.

Baca Juga :  Ajak Milenial Makassar Songsong Perubahan, Adindana Appi-Rahman: Ayo ke TPS Pilih Nomor 2

“Program kerjanya rill, mudah diterapkan dan sesuai dengan kebutuhan dasar masyarakat seperti pembebasan retribusi sampah, pemberian modal kerja dan rumah  sakit tanpa kelas itu disambut hangat oleh warga,” paparnya.

Dukungan dari warga Tamalate khususnya ibu-ibu Majelis Taklim ini pun membuat Melinda Aksa makin yakin kemenangan Appi-Rahman sudah di depan mata.

“Saya cuma meminta kita doakan ki’ bersama untuk Pak Appi dan Pak Rahman. Kemenangan nanti di tanggal 9 Desember itu wujud dari keinginan ta’ semua mau lihat kota kita ini, kota Makassar bisa semakin maju,” kata Melinda.(*)