Melinda Aksa Kampanyekan Appi-Rahman di Kampung Karabba Tallo, Ibu-Ibu Curhat Janji DP Soal Saluran Air Bersih Tak Ditepati

BERITA.NEWS, Makassar – Ibu-ibu di kampung Karabba, Jl Sultan Abdullah RT 05 RW 02, Kecamatan Tallo, antusias menyambut Melinda Aksa, istri dari calon Wali kota Makassar, Munafri Arifuddin, Selasa (28/10/2020).

Puluhan ibu-ibu ini ingin bertatap muka langsung dengan anak ketiga pendiri Bosowa, Aksa Mahmud, itu sekaligus hadir menyimak program-program Appi-Rahman yang dipaparkan Melinda.

Pertemuan berlangsung sederhana dan bersahaja, bertempat di rumah panggung salah satu warga kawasan pesisir Tallo itu.

Saat sesi tanya jawab, sejumlah ibu-ibu menanyakan komitmen Appi-Rahman terkait penyediaan saluran air bersih.

Masalah air bersih di wilayah Kampung Karabba ini memang begitu pelik, sebab hingga kini belum juga terealisasi.

“Padahal sebelum-sebelumnya itu kita pernah dijanjikan sama wali kota yang dulu tapi sampai sekarang tidak ada buktinya,” ucap salah satu warga.

Baca Juga :  Diskusi Pilkada Bareng Milenial, Zakir Sabara: Jangan Pilih Pemimpi, Apalagi yang Suka Bohong

“Betul itu Bu, susahnya air di sini kasian. Untuk mencuci sama mandi saja susah, haruski beli lagi,” kata warga lainnya menimpali.

Ketua Komunitas BCM, Ismail, yang turut mendampingi Melinda Aksa pun mengatakan bahwa di sejumlah kawasan pesisir di Tallo memang masih bermasalah dengan air bersih.

“Harapannya ini bisa diselesaikan jika Appi-Rahman nanti terpilih. Kami pun yakin Pak Appi bisa selesaikan karena sudah menyampaikan komitmennya, itulah sebabnya kami ikut dukung Pak Appi,” tuturnya.

Sementara itu Melinda yang hadir mewakili Appi-Rahman menyampaikan beberapa program unggulan Paslon nomor urut 2 itu.

“Pak Appi sudah banyak berkeliling dan bertemu warga di kota Makassar ini dan memang masalah air bersih itu masih banyak yang keluhkan. Saya pun merasakan ada ketimpangan, ada kesenjangan ibu-ibu dari pembangunan makanya mari ki’ sama-sama dukung Pak Appi dan Pak Rahman supaya ada perubahan nantinya,” ucapnya.

Baca Juga :  Pontianak Tindak 200 Pengelola Warung Kopi Pelanggar Protokol Kesehatan

Soal air bersih sendiri, Melinda menyebut Appi-Rahman sudah memiliki program khusus untuk menangani masalah itu.

Di beberapa kesempatan menurutnya Appi-Rahman terus meyakinkan warga bahwa dalam 100 hari kerja persoalan air bersih akan segera diselesaikan.

“Insya Allah ibu-ibu segala kebutuhan mendasar termasuk air bersih ini akan dituntaskan,” katanya.

Kehadiran Melinda di Kampung Karabba ini didampingi pula oleh legislator PPP, Rachmat Taqwa Quraish, serta sejumlah Ketua RW dan RT.(*)