Di Waktu Cuti Bersama, Pjs Bupati Torut Tinjau RSUD Pongtiku dan BPBD

BERITA.NEWS, Makassar – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Toraja Utara Amson Padolo, memanfaatkan libur cuti bersama guna meninjau RSUD. Pongtiku dan BPBD kab. Toraja Utara pada hari Kamis, 29 Oktober 2020.

Hal tersebut ia lakukan untuk memantau kesiapan para petugas kesehatan Kabupaten Toraja Utara dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat .

Pjs Bupati Toraja Utara Amson Padolo, terkait dengan kunjungannya ke RSUD. Pongtiku mengatakan “hari ini kami meninjau kesiapan Paramedis dan Tenaga Medis RSUD Pongtiku dalam melayani masyarakat Toraja Utara di hari libur cuti bersama, dan sekaligus mengecek SOP penanganan pasien yang terkonfirmasi covid19,”.

Baca Juga :  Empat Pegawai Terpapar COVID-19, Imigrasi Palu Tutup Pelayanan

“Peninjauan ini dimaksudkan supaya Rumah Sakit Daerah Pongtiku tetap menjalankan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat di masa pandemi covid19 meski hari libur bersama,” Ujar Amson .
Pjs .Bupati Torut  yang juga merupakan Kadis Kominfo SP Provinsi Sulawesi Selatan mengharapkan kerjasama yang baik dengan stekholder terkait ,agar pelayanan kesehatan di Kabupaten Toraja Utara dapat maksimal dalam melayani masyarakat .

Baca Juga :  Dukungan Makin Massif, Giliran Komunitas Warga Soppeng Tegas Pilih Appi-Rahman

“Tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan  bagi semua stakeholder di rumah sakit ,serta senantiasa berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Toraja Utara. Untuk memutuskan mata Rantai Penularan Covid 19 di Kabupaten Toraja Utara,” pungkasnya.