Lantik Generasi Muda FKUB, Wagub Sulsel Minta Kontrol Isu Sara di Tahun Politik

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat Lantik Generasi Muda FKUB. (BERITA.NEWS/Muh Kherul)

BERITA.NEWS, Makassar – Wakil Gubernur Sulsel (Wagub) Andi Sudirman Sulaiman melantik dan mengukuhkan generasi muda Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kantor Kanwil (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Jalan Nuri Makassar.

Wagub Andi Sudirman mengatakan adanya gerakan generasi muda FKUB tersebut akan membantu memperkokoh kerukunan kedamaian umat beragama di Sulawesi Selatan.

“Ini bagus sekali formasinya tokoh agama terdepan ada generasi muda menjalar ke bawah. Bagaimana mengkomunikasikan karena tidak ada agama di dunia ini yang selalu mau berantem,” ucapnya, Rabu (28/10/2020).

Baca Juga :  Tinjau Proyek Bendungan Karalloe, Wagub Sulsel: Tahun Depan Selesai

Selain itu, ia juga meminta generasi muda FKUB bisa memposisikan diri di tahun politik ini. Apalagi ada 12 kabupaten dan kota se-Sulsel akan melakukan Pilkada serentak.

“Kalau politik sudah banyak nanti yang masuk termasuk isu-isu sara. Karena biasanya digiring, inilah fungsi kerukunan ini hadir memberikan epek tenang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Sulsel Abdul Rahim Yunus mengatakan hadirnya Generasi Muda tersebut mewakili pemuda dan agama-agama di Sulsel.

Baca Juga :  PSN Bendungan Karalloe Tahap II Capai 80 Persen, Dianggarkan Rp 689 Miliar

“Kalau forum generasi muda FKUB hasil kesepakatan bersama kita tetapkan dari masing-masing majelis. Kita untuk MUI ada 6 orang, dari PGI 5 orang lainnya 4 orang. Inilah kita lakukan melalui mejels,” pungkasnya.

. ANDI KHAERUL