Bertambah 21, Total 784 Pasien COVID-19 di Sulbar Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi - Virus Corona (COVID-19). (Dok Antara)

BERITA.NEWS, Mamuju – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Barat menyatakan 21 pasien COVID-19 di wilayahnya sudah sembuh setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit dan melaksanakan isolasi mandiri.

“Berdasarkan hasil laboratorium kesehatan di Makassar sebanyak 21 pasien di Sulbar dinyatakan sembuh dari COVID-19,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin DM di Mamuju, Senin (26/10/2020).

Safaruddin yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar mengatakan dari 21 kasus sembuh tersebut berasal dari Kabupaten Polman 10 orang dan Kabupaten Mamuju sebanyak enam orang.

Baca Juga :  Perlu Banyak Relawan untuk Edukasi Masyarakat Agar Taat Protokol Kesehatan

Kemudian, kabupaten Majene empat orang dan kabupaten Mamuju Tengah satu orang.

Secara keseluruhan pasien sembuh COVID-19 di Sulbar mencapai 784 orang sementara kasus pasien yang meninggal sebanyak 12 orang.

Ia juga menyampaikan selain sembuh terdapat tambahan pasien positif COVID-19 di Sulbar sebanyak sembilan orang, dari jumlah itu terbanyak dari Kabupaten Majene sebanyak lima orang sedangkan empat orang lagi dari kabupaten lainnya.

Baca Juga :  Seekor Harimau Masuk Permukiman Warga, Begini Cara Polisi Mengusirnya

Secara keseluruhan pasien COVID-19 di Sulbar berjumlah 987 orang diantaranya berasal dari Kabupaten Mamuju 319 orang, Kabupaten Mamuju Tengah 48 orang, Kabupaten Majene 78 orang, Kabupaten Polman 444 orang, 45 orang dari Kabupaten Pasangkayu dan dari Kabupaten Mamasa 51 orang.

  • ANTARA