Tingkatkan PAD, UPTD Parkir Lakukan Uji Petik

Jukir uji petik dari UPTD Parkir Dishub Kota Parepare. ()

BERITA.NEWS, Parepare – Dengan adanya polemik kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor perparkiran, Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Parepare melaksanakan uji petik.

Hal ini dikemukakan oleh Kepala UPTD Parkir Dishub Kota Parepare Aryun saat dikonfirmasi BERITA.NEWS melalui WhatsApp pribadinya.

“Kami saat ini tengah melaksanakan uji petik yang ada pada Perwali tahun 2018. Pelaksanaan uji petik ini untuk mengetahui potensi seluruh titik. Pelaksanaan uji petik ini juga dilakukan karena sebelumnya tidak pernah dilakukan uji petik,” ungkap Aryun, Minggu (25/10).

Aryun menjelaskan, pelaksanaan uji petik yang dilakukan oleh pihaknya tersebut bertujuan untuk mengukur pendapat juru parkir (jukir) yang ada di Kota Parepare dapat memperoleh keseimbangan dari jumlah setoran ke UPTD Parkir dengan pendapatan yang diperoleh jukir.

Baca Juga :  Empat Pegawai Terpapar COVID-19, Imigrasi Palu Tutup Pelayanan

“Kami ingin mengetahui besaran setoran jukir ke UPTD parkir dibandingkan dengan pendapatan parkir yang dikelolanya. Sehingga ada keseimbangan yang di peroleh jukir. Kami menerapkan sebesar 70 persen untuk jukir dan 30 persen untuk setoran ke UPTD Parkir,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Parepare, Iskandar Nusu menambahkan, dengan adanya pelaksanaan uji petik yang dilakukan UPTD Parkir Dishub Kota Parepare dapat meningkatkan PAD parkir.

Baca Juga :  Kuasai Fasum, Oknum Pengusaha di Daerah Jongaya Ditindak Pemerintah Kecamatan Tamalate

“Dengan pelaksanaan uji petik yang dilakukan oleh UPTD Parkir Dishub Kota Parepare dapat meningkatkan PAD parkir,” singkatnya.

Diketahui, selama pelaksanaan uji petik, jukir sebelumnya digantikan selama satu hari dengan jukir uji petik yang telah disediakan oleh UPTD Parkir Dishub Kota Parepare untuk mengetahui potensi titik parkir tersebut.

  • WAHYU ADY SAPUTRA