Desi Patantan Terpilih Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bua

Ketua Badan Pengusaha MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, Andi Arfan Basmin, menghadiri rapat pengurus Pemuda Pancasila Kecamatan Bua, Minggu (25/10). ()

BERITA.NEWS, Luwu – Desi Patantan yang juga Kepala Desa Lengkong terpilih sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Dalam Rapat Pengurus Pemuda Pancasila (RPP) yang dilaksanakan di lokasi objek wisata Pakkalolo, Minggu (25/10/2020), dihadiri pula pengurus Majelis Permusyawaratan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu.

Rapat dipimpin langsung Ketua Badan Pengusaha MPC PP Kabupaten Luwu, Andi Arfan Basmin, mewakili Ketua MPC PP Luwu, Andi Ahkam Basmin.

Seusai membakar semangat para peserta, Andi Arfan Basmin mengingatkan semangat menjalankan organisasi Pemuda Pancasila sesuai hati nurani.

“Jalankan dan gerakan organisasi ini sesuai hati nurani. Kita berkumpul di sini karena kita di Pemuda Pancasila memiliki nurani dan ideologi yang sama yaitu ideologi Pancasila,” tegasnya.

Untuk mendukung kemajuan sebuah organisasi, kata Arfan yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Luwu, dibutuhkan kesamaan rasa, mulai dari pimpinan teratas sehingga seluruh struktur organisasi bisa berjalan maksimal.

Baca Juga :  BKPSDM Luwu Gelar Diklat Teknis untuk 40 Bendahara Kecamatan dan Kelurahan

Olehnya itu, dirinya menekankan komitmen seluruh kader Pemuda Pancasila khususnya di tingkat PAC untuk senantiasi menjaga ideologi organisasi dan komitmen dalam berorganisasi.

“Pemuda Pancasila adalah anak kandung TNI dan dilahirkan untuk memperjuangkan NKRI dan nawacita ini yang harus terpatri di diri seluruh pengurus PP. Di Indonesia, kita ada 6 juta kader, tentu ini jumlah yang sangat besar sehingga kita didorong menjadi lapisan terdepan dalam menjaga NKRI,” serunya.

Kepada seluruh PAC khususnya di Kecamatan Bua, Andi Arfan mengingatkan wajib untuk saling membantu antar sesama kader PP. “Kita di PP saudara meski tidak sedarah,” katanya.

Dalam kesempatan ini, dirinya menyampaikan pesan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, Andi Ahkam Basmin. Pertama, kader PP harus dan wajib menanamkan Pancasila.

“Kedua kader PP harus loyal dan militan, ketiga PP bukan tempat cari hidup. Keempat, dalam organisasi Pemuda Pancasila harus mementingkan kepentingan organisasi dan orang banyak. PP bukan tempatnya gaya-gayaan, di PP tidak ada boleh pengkhianat,” sebutnya.

Baca Juga :  Basmin Mattayang Serahkan 3 Ambulance ke RSUD Batara Guru

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PAC PP Kecamatan Bua Desi Patantan melaporkan, dalam kegiatan kemarin hadir 150 kader diantaranya 14 kepala desa dan lurah di Kecamatan Bua.

“Kegiatan ini tidak menggunakan dana desa, tapi hasil swadaya seluruh anggota dan pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bua,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, dirinya memastikan Pemuda Pancasila Kecamatan Bua akan menjadi fasilitator kepada pemuda dalam mendapatkan lapangan pekerjaan.

“Komitmen kita untuk kemajuan organisasi, kebersamaan dalam organisasi dan bermanfaat bagi masyarakat utamanya menjaga ideologi Pancasila sebagai semangat kita dan menjaga keutuhan NKRI,” kuncinya.

. MUH ASRI