Libur Panjang Akhir Oktober, Plt Bupati Barru Antisipasi Penyebaran Covid-19

Plt Bupati Barru Nasruddin Abdul Muttalib mengikuti rakor secara virtual melalui video conference, Zoom meeting, di Barru Smart Information Center (Basic), Kamis (22/10/2020).

BERITA.NEWS, Barru – Ada libur panjang akhir Oktober ini. Pemerintah menetapkan tanggal 28 dan 30 Oktober 2020 sebagai hari cuti bersama.

Cuti bersama ditetapkan berkenaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 29 Oktober. Hal ini diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 17 tahun 2020.

Diprediksi, akan terjadi arus mudik atau aktivitas di tempat-tempat wisata dan tempat keramaian lainnya.

Untuk mengantisipasi agar tidak sampai terjadi penyebaran Covid-19 saat libur panjang akhir Oktober ini, digelar rapat koordinasi (rakor).

Rakor Kemendagri bersama Menko Polhukam, Menko Bid Pmk, Mendagri, Menag, Menaker, Menpan RB, Menparekraf, Panglima TNI, Kapolri, Kabin dan Kepala BNPB ini mengundang gubernur, bupati/walikota bersama unsur Forkopimda.

Baca Juga :  Ciptakan Pilkada Aman, Polwan Polres Barru Bersama Brimob Gencarkan Patroli

Ikut dalam rakor secara virtual itu Plt Bupati Barru Nasruddin Abdul Muttalib, yang didampingi Sekda, Kapolres, Kejari, Ketua DPRD, Kasatpol PP, staf ahli Bupati dan Asisten 3. Para pejabat di Barru itu mengikuti rakor secara virtual melalui video conference, Zoom meeting, di Barru Smart Information Center (Basic), Kamis (22/10/2020).

Rapat kordinasi ini terkait langkah pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 saat liburan panjang akhir Oktober 2020.

Plt Bupati Barru Nasruddin AM mengatakan bahwa Menkopolhukam telah menekankan bahwa dalam libur panjang diminta semua daerah untuk segera melakukan antisipasi, terutama kegiatan-kegiatan seperti di tempat wisata dan juga arus mudik.

Baca Juga :  Tak Lama Lagi, Pemda Barru Bakal 'Sulap' Limbah Organik Jadi Biomassa

“Tadi Menkopohukam menekankan bahwa dalam libur panjang ini semua daerah segera mengantisipasi kegiatan-kegiatan terutama tempat-tempat wisata dan pulang mudik dari perkotaan menuju daerah-daerah,” sebutnya.

Termasuk di Barru, pihaknya juga segera melakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran covid-19 saat libur panjang ini, terutama di tempat-tempta wisata dan pusat keramaian lainnya.

. MAULANA KARIM