Jadi Gubernur Sulsel Pertama Datangi Desa Bantilan Lutim, Ini Janji Nurdin Abdullah

Gubernur Sulsel saat meninjau tanaman merica di Desa Bantilang Luwu Timur.

BERITA.NEWS, Lutim – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) terus melakukan peninjauan di hari ketiga lawatannya di Kabupaten Luwu Timur (Lutim). Kali ini ia mengunjungi salah satu daerah terluar di ujung Sulsel, tepatnya di Desa Bantilan, Kecamatan Towuti, Jumat (23/10/2020).

Warga desa pun menyambutnya dengan gembira. Karena baru pertama kali ini ada seorang gubernur mengunjungi desanya. Bahkan, sempat melihat kondisi daerah dan mendengarkan apa yang menjadi harapan masyarakat desa.

“Selama ada provinsi Sulawesi Selatan baru pertama kali ada Gubernur datang ke Bantilang ini. Alhamdulillah, bukan cuma datang tapi membawa berkah kepada kita semua. Ada bantuan masjid Rp 1 miliar di Dutalimbo,” kata Kepala Desa Bantilang Ikbal.

Baca Juga :  Gubernur Angkat Kabiro Metro TV Jadi Jubir Pemprov Sulsel

Lebih lanjut, Ikbal mengatakan pihaknya juga dijanjikan akan dibangun pasar, SMA, bantuan bibit, hingga pembangunan infrastruktur jalan.

“Dengan terbangun itu, insya Allah ekonomi masyarakat bisa lancar makmur saya kira. Harapannya pak Gubernur bisa berkunjung lagi kesini membawa bantuan. Karena disini petani merica kami harap Pemerintah bisa mewakili masyarakat mudah-mudahan harga lada bisa naik,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur NA mengatakan tiga hari di Lutim banyak hal sudah ditinjau dan merekam berbagai persoalan yang harus di selesaikan. Ia mengaku harapan masyarakat bisa selesai tahun 2021.

Baca Juga :  Dinkes Sulsel Sebut Ada Tiga Kelompok Prioritas Dapat Jatah Vaksin Covid-19

“Danau Matano ini luar biasa indahnya tentu konektivitas yang harus kita bangun. Kita lihat beberapa infrastruktur di pantilan termasuk ada masjid yang harus kita selesaikan, akses jalan masuk pantilan harus kita perbaiki, pasar, terus SMA juga belum ada. Insya Allah kita akan wujudkan 2021,” imbuhnya.

  • ANDI KHAERUL