Hari Santri Nasional, Ini Pesan Plt Bupati Barru untuk Para Santri

BERITA.NEWS, Barru – Peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Barru tahun ini dipusatkan di Pesantren Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso. Plt Bupati Barru Ir H Nasruddin Abdul Muttalib MSi memimpin upacara yang berlangsung Kamis (22/10/2020).

Menurut Nasruddin AM, untuk melihat pembinaan masa depan, anak didik memang harus dibekali dengan ilmu agama atau melalui pendidikan santri.

“Dengan pendidikan agama tentunya kedepan dia akan menjadi agen perubahan untuk mewujudkan pembangunan bangsa,” ujar Nasruddin.

Menurutnya, memadukan urusan dunia dan akhirat akan membuat kita yakin Indonesia bakal menjadi bangsa yang kaya raya, adil makmur, dan diridhoi oleh Allah SWT.

“Menjadi negeri yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur, Negeri yang diberkati oleh Allah, rakyat dalam suasana adil dan makmur,” harap Plt Bupati yang dulunya pernah menjadi Sekretaris Daerah Barru ini.

Di masa kini, perang tidak hanya bermakna pertempuran melawan penjajah, namun dapat dimaknai melawan setiap hal yang melemahkan Bangsa atau mengancam keselamatan jiwa. Termasuk pandemi Covid-19 yang saat ini menjadi musuh bersama. Karena itu tema Hari Santri Nasional tahun 2020 bertajuk ‘Santri Sehat Indonesia Kuat’.

Di hadapan santri yang berasal dari berbagai pondok dan kampus di bawah naungan DDI, Plt Bupati Barru mengimbau kepada semua pembelajar di Barru untuk memenangkan perang melawan Covid-19 dengan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kami mengimbau kepada para santri untuk terus dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, melaksanakan apa yang diperintahkan-Nya dan menjauhi larangan-Nya,” pesan Nasruddin.

Tampak hadir dalam perayaan itu Anregurutta Prof Dr HM Faried Wajdy MA selaku Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso.

Ikut hadir pula dalam perayaan Hari Santri Nasional di Mangkoso di antaranya Anggota DPRD Barru HM Akil, Kementerian Agama Barru Syamsul Bahri, Kepala Bagian Kesra Dr Irham Jalil Alyah, serta diikuti alumni santri Ponpes DDI Mangkoso, para Pembina Pondok Pesanteren DDI Mangkoso dan Takkalasi.

. MAULANA KARIM

Comment