Sekda Barru: ASN Harus Bisa Netral dalam Empat Hal, Bukan hanya Pilkada

BERITA.NEWS, Barru – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) bekerja sama dengan Indonesian Association for Public Administration (IAPA) menyelenggarakan kegiatan webinar netralitas aparatur sipil negara (ASN). Temanya “membangun meritokrasi dan demokrasi Indonesia”.

Hadir dalam kegiatan ini Sekda Barru, Kepala BKD Barru, juga Sekertaris Inspektorat Barru, serta seluruh pegawai ASN dan stakeholder. Mereka mengikuti webinar lewat zoom meeting dan Youtube KASN RI di Barru Smart Information Center (Basic), Rabu (21/10/2020).

Baca Juga :  Syamsir Bersyukur MPP Barru Jadi Lokus Rujukan Kemenpan-RB

Webinar ini dalam rangka mengakselerasi upaya-upaya strategis memberikan pemahaman tentang netralitas ASN yang lebih komprehensif dan launching serta deklarasi jejaring akademisi untuk netralitas ASN (JAGA ASN).

Pada webinar kali ini membahas terkait pentingnya menjaga netralitas ASN pada Pilkada Serentak 2020.

Sekda Barru Abustan mengatakan, webinar ini memfasilitasi supaya ASN menjaga netralitas dan lain sebagainya.

“Kita harapkan ASN kedepannya itu bisa netral dalam empat hal, bukan hanya dalam pilkada, tapi dalam pelayanan publik ASN harus netral, dalam pengambilan kebijakan juga ASN harus netral, dalam merumuskan kebijakan juga harus netral, itu merupakan inti dari pertemuan webinar tadi,” sebutnya.

Baca Juga :  Ciptakan Pilkada Aman, Polwan Polres Barru Bersama Brimob Gencarkan Patroli

. MAULANA KARIM