Tewasnya Bripda MI di Selayar, Ini Tanggapan Kapolda Sulsel

Ilustrasi.

BERITA.NEWS, Selayar – Oknum anggota Polres Selayar berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) MI, ditemukan tewas tertembak pada bagian dada, Senin (19/10), sekira pukul 17.30 Wita.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Bripda MI masih berpakaian dinas saat ditemukan oleh anggota Paminal, Bripda Ary Aryansah yang awalnya mendengar suara tembakan. Tiba-tiba ia menemukan Bripda MI dalam keadaan telah tertembak didada sebelah kiri, diduga menggunakan senjata V2 Shabara, masih ada disampingnya. Saat ditemukan ia terkapar dan bersimbah darah di atas sajadah berwarna merah, di Mushallah Penjagaan Polres Selayar.



Saat ditemukan tewas, Bripda MI masih mengenakan seragam lengkap Polri Satuan Sabhara. Dia juga sempat dilarikan ke Rumah Sakit KH Hayyung Kepulauan Selayar untuk diberikan perawatan medis. Tapi naas, dia dinyatakan telah meninggal dunia.

Baca Juga :  Polisi Buru Pemasok Sabu untuk Millen Cyrus



Kapolres Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, Bripda MI telah meninggal dan untuk kematian oknum anggota Polres Selayar ini, masih sementara dalam penyelidikan petugas.


“Sementara masih kami dalami, kami belum bisa memastikan, masih olah TKP,” kata Temmangnganro Machmud, Senin (19/10/2020).


Saat ditemukan tewas, Bripda MI masih mengenakan seragam lengkap Polri Satuan Sabhara. Dia juga sempat dilarikan ke Rumah Sakit KH Hayyung Kepulauan Selayar untuk diberikan perawatan medis. Tapi naas, dia dinyatakan telah meninggal dunia.


“Saat ini, kami fokus untuk pengurusan jenazah dan keluarga sudah mengikhlaskan,”jelasnya


Sementara, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Polda, Irjen Pol Merdysam yang dikonfirmasi mengatakan prihatin dan turut belasungkawa terhadap keluarga korban.

Baca Juga :  Menteri Edhy Prabowo Ditangkap KPK di Bandara Soekarno-Hatta


“Pertama-tama kita prihatin dan menyampaikan belasungkawa terhadap keluarga korban. Saat ini kita sedang menyelidiki dan mendalami latarbelakang kejadiannya tersebut,” ungkap Bintang dua ini, Selasa (20/10/2020) pagi.


Mantan Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Merdysam juga menegeaskan bahwa hingga saat ini, sesuai hasil penyelidikan kematian Bripda MI, tidak ada keterlibatan orang lain.



“Sampai saat ini dari penyelidikan yang dilakukan tidak ada atau tidak didapati keterlibatan orang lain, walaupun sudah ada data awal namun semua tetap akan kita dalami, nanti akan kita infokan selanjutnya,” pungkasnya.