McLaren Luncurkan Elva Roadster Bergaya Gulf

McLaren Elva Roadster Gulf (ANTARA/McLaren)

BERITA.NEWS, Jakarta – Produsen kendaraan sport asal Inggris, McLaren baru saja meluncurkan kendaraan yang bertemakan Gulf dari varian Elva Roadster hasil kerjasama McLaren Special Opertaions (MSO) di Goodwood Speedweek untuk menghormati hubungan baru pembuat mobil dengan merek Gulf Oil.

Dikutip dari laman resmi perusahaan, Senin (19/10/2020), kedua perusahaan baru saja menandatangani kemitraan baru yang mencerminkan persatuan bersejarah yang dimulai pada tahun 1960-an, ketika kedua merek mulai memasuki dunia olahraga motor. Awalnya, merek Gulf muncul di mobil Can-Am, Formula 1, dan Indy McLaren antara 1968 dan 1973.

Maju cepat ke era tahun 90-an dan semua masyarakat dapat menyaksikan bahwa McLaren F1 GTR mengguncang livery Gulf di berbagai acara balap, termasuk di Le Mans.

Berkat kesepakatan baru ini, para pelanggan dari McLaren kini sudah bisa langsung memesan mobil bertemakan Gulf melalui MSO, seperti yang dihadirkan mobil McLaren lainnya dari Senna GTR LM 825/2 bulan lalu. Kolaborasi ini membawa kita kembali ke era tahun 1960-an.

Eksekutif MSO, Ansar Ali mengatakan bahwa McLaren Elva Gulf Theme oleh MSO adalah perayaan yang mencolok dari sejarah McLaren dalam balap mobil sport dan kemitraan baru kami dengan Gulf Oil.

“MSO berkomitmen untuk terus mendorong batas-batas ‘seni yang mungkin’ dan proyek seperti ini semakin banyak untuk memberikan pilihan personalisasi bagi pelanggan seperti yang kami lakukan saat ini meningkatkan keaslian corak dengan memasukkan logo merek Gulf ke dalam desainnya,” kata Ansar Ali.

McLaren Elva edisi Gulf ini akan dikirim mulai tahun ini, MSO telah menyelesaikan spesifikasi untuk batch awal mobil yang hanya tersedia sekitar 149 unit roadster.

McLaren Elva Roadster ini menggunakan mesin twin-turbo 815 PS yang akan tersedia bagi pelanggan, dan saat ini bagi mereka yang memilih tema Gulf mereka harus lebih dahulu untuk memesannya.

  • ANTARA
loading...