Gubernur Sulsel Undang Rektor PTN-PTS Dialog UU Omnibus Law

Gubernur Sulsel saat dialog dengan Forum Rektor membahas UU Omnibus Law.

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) kembali membuka forum dialog satukan visi di Undang-undang (UU) Omnibus Law. Kali ini menghadirkan beberapa rektor perguruan tinggi (PT) di Makassar.

Diketahui, konsolidasi UU Omnibus Law tersebut dihadiri 23 rektor perguruan tinggi negeri (PTN) dan swasta (PTS). Hasilnya diminta untuk disampaikan kepada presiden atau lembaga-lembaga kemahasiswaan di kampus masih-masing.

Gubernur NA pun langsung memandu pertemuan tersebut didampingi Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Kapolda Irjen Pol Merdysyam dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Jalan Jendral Sudirman.

Baca Juga :  Musrenbang RPJMD P, Bantuan Rp 500 Miliar ke Daerah Tetap Berlanjut

“Kami melakukan koordinasi, komunikasi kepada semua pihak. Kita tahu persis elemen mahasiswa juga ikut memprotes Undang-undang Cipta Kerja. Makanya, seluruh rektor kita kumpulkan hari ini untuk menyamakan visi kita tentang Undang-undang Omnibus law,” katanya.

NA mengatakan pihaknya juga telah melakukan komunikasi, menerima aspirasi dengan berbagai elemen mahasiswa dan serikat buruh mengenai penolakan mereka disahkannya UU Omnibus Law Cipta Kerja tersebut.

“Kalau kita bisa berdialog, kenapa kita turun ke jalan, apalagi merusak fasilitas negara yang notabenenya adalah uang rakyat yang dipakai membangun. Sehingga, kita di Sulsel ini lebih pada menyelesaikan masalah melalui dialog,” ujarnya.

Baca Juga :  Ini Penjelasan Gubernur Sulsel Tentang UU Cipta Kerja

Olehnya itu, melalui forum diskusi bersama rektor tersebut diharapkan bisa tercipta ketentraman dan kedamaian di Sulsel khususunya Makassar. Apalagi masih dalam situasi pandemi Covid-19 atau Corona Virus.

  • ANDI KHAERUL
loading...