5 Orang Tewas Diseruduk Truk di Puncak, Diduga Rem Blong

ilustrasi: net

BERITA.NEWS, Bogor – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/10/2020) dini hari. Truk pengangkut batu diduga mengalami rem blong dan menabrak beberapa kendaraan di depannya.

Informasi sementara, ada 5 korban meninggal dalam kejadian tersebut. Sementara lainnya dibawa ke rumah sakit karena luka-luka.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda membenarkan terjadinya kecelakaan maut tersebut. Peristiwa itu terjadi Sabtu dini hari sekitar pukul 01.00 dini hari.

“Iya betul, truk pengangkut split menabrak pengendara yang ada di depannya,” kata Fitra saat dihubungi wartawan, Sabtu (17/10/2020).

Motor yang ditabrak truk hangus terbakar. (Foto: istimewa)

Kecelakaan maut terjadi ketika truk pengangkut batu split tengah melaju dari arah Puncak menuju Jakarta. Setibanya di lokasi, truk warna kuning tersebut diduga mengalami rem blong sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan menabrak beberapa kendaraan yang ada di depannya.

Tidak hanya kendaraan yang ada di lajur kiri yang menjadi korban, truk yang sudah tidak terkendali itu juga menabrak beberapa pengendara motor yang ada di lajur kanan. Kendaraan yang terus melaju usai menabrak motor-motor itu, kemudian baru berhenti setelah menabrak sebuah kios.

Informasi sementara, ada 5 orang meninggal dalam kejadian tersebut. Sementara lainnya mengalami luka berat dan ringan.

“5 orang meninggal, 2 orang luka ringan, dan sisanya luka parah. Kita masih pendataan nanti disampaikan,” sebut Fitra.

Sampai saat ini, petugas Satlantas Polres Bogor masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kecelakaan. Para korban, saat ini sudah dibawa ke rumah sakit.

. DETIK

Comment