Tomy Satria Bakal Hadirkan Rest Area di Bulukumba untuk Berdayakan Komunitas Lokal

BERITA.NEWS, Bulukumba – Calon bupati Bulukumba, Tomy Satria Yuliato, kembali menemui masyarakat. Kali ini di tanah kelahirannya Kelurahan Tanete.

Saat silaturahmi, Tomy Satria mengaku bahwa dalam survei dirinya telah mendapatkan 38,8 persen dan optimistis menjadi pemenang Pilkada.

Kepada pendukungnya, Tomy juga meninta agar tidak mempercayai isu bahwa dirinya akan memindahkan pasar Rakyat Tanete, jika terpilih nanti. Karena isu tersebut tidak benar alias hoaks.

Menurut Tomy, Pasar Rakyat Tanete sudah menjadi tempat yang baik bagi masyarakat untuk melaksanakan aktivitas ekonominya.

“Saya sudah dapat banyak informasi, sudah dikirim pesan WhatsApp oleh sahabat-sahabat pedagang di pasar Tanete atas kegelisahannya. Ada yang sebar isu jika saya jadi bupati akan memindahkan pasar rakyat Tanete ke pasar Harue. Saya ingin sampaikan, jika itu tidak benar. Itu hanya penggiringan opini yang keliru, yang sengaja dibuat-buat oleh orang tertentu untuk membenturkan saya dengan para pedagang,” tegas Tomy saat orasi politiknya di area Kompleks Pasar Tanete, Kamis (15/10/2020).

Baca Juga :  Tak Ditemukan Pelanggaran, Ini Pesan Penting Tomy Satria untuk Pendukungnya

Yang tepat kata Tomy Satria, Pasar Baru Harue yang saat ini lahannya terbengkalai, akan dijadikan ‘Rest Area’ alias area peristirahatan bagi masyarakat daerah lain yang melintas. Di sana nantinya, akan menjadi daerah pertumbuhan ekonomi baru yang tidak menjadi saingan bisnis bagi pedagang pasar rakyat Tanete.

“Disana kita akan jadikan sebagai Rest Are, sama yang dimiliki oleh Bantaeng. Ini akan jadi lahan ekonomi baru, sesuai khas masyarakat Bulukumpa. Di sana pula kita jadikan sebagai pasar buah yang memang menjadi komuditas andalan masyarakat Bulukumpa,” jelasnya.

Menurut pria alumni SMA 2 Tanete itu, Pasar Harue dikonsep seperti ‘Mi-chi-no-eki’ yaitu suatu fasilitas yang menyediakan tempat beristirahat yang nyaman dan layanan berkualitas lainnya bagi pengguna jalan dengan melibatkan peran serta masyarakat, komunitas lokal dengan tujuan untuk memberikan kontribusi terhadap keselamatan dan kenyamanan di jalan serta mempromosikan produk-produk dan aktivitas lokal.

Baca Juga :  Cegah Covid-19 saat Pilwalkot, Bawaslu Kota Semarang Bentuk Pokja

Tomy pun menjelaskan, Rest Area yang dibangun, sangat jauh berbeda dengan pasar Tanete. Rest area tidak menyediakan lods alias toko untuk tempat jualan, melainkan hanya menyediakan dagangan portable yang setiap saat bisa dilepas, demi menjaga kebersihan Rest Area.

“Olehnya, saya berharap, masyarakat Bulukumpa pada 9 Desember mendatang, harus menjadi bagian dari kemenangan kita. Insya Allah. Karena, ini adalah tanah kelahiran saya,” Kuncinya.

  • IL
loading...