Dampingi Appi Kampanye, Legislator PPP: Wali Kota Dulu Janji Pasang Pipa Air, yang Datang Kuas dan Cat

BERITA.NEWS, Makassar – Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Makassar, Rahmat Taqwa Quraish, kembali mengkritik pembangunan yang dilakukan pada era wali kota Makassar sebelumnya.

Utamanya di wilayah Utara Makassar, hingga kini belum tersentuh perbaikan saluran air bersih dari PDAM.

Hal itu ia sampaikan saat mendampingi calon wali kota Makassar, Munafri Arifuddin, saat kampanye dialogis di Jl Sabutung Baru, Kelurahan Cambayya, Kecamatan Tallo, Jumat (16/10/2020).

“Wali kota yg dulu janji warga pasangkan pipa-pipa untuk air bersih, tapi yang datang cuman kuas sama cat terus disuruh cat lorong,” ucapnya.

Alhasil masalah air bersih ini pun tak kunjung terselesaikan dan menjadi keluhan utama warga sekitar.

“Air bersih di sini susah, kalau musim kemarau susah kita dapat air. Masalah drainase juga, kalau hujan pasti naik air,” tutur Ketua RT 04 RW 03 Kelurahan Cambayya, Asri.

Dalam kesempatan itu, di hadapan warga, Appi sapaan Munafri menegaskan, komitmennya menyelesaikan persoalan akut tersebut.

Menurut dia, pembangunan di Makassar tak boleh lagi bertumpu di wilayah tengah perkotaan.

“Tetapi harus merata, semua warga kota Makassar memiliki hak yang sama. Nah itulah yang akan kami dorong, pembangunan tak lagi tersentralisir tetapi harus juga menyebar, merata, di wilayah-wilayah pinggiran,” terangnya.

Apalagi menurut CEO PSM Makassar itu, jika kebutuhan dasar saja seperti ketersediaan air bersih tak bisa terselesaikan maka tak ada gunanya bicara tentang kemajuan, tentang kota dunia.

“Yang mendasar ini dulu harus dituntaskan, soal air bersih di utara Makassar ini akan kami tambah pipa-pipa sambungan PDAM agar semuanya bisa teraliri,” tegasnya.

Di wilayah Jl Sabutung Baru, Kelurahan Cambayya, ini Appi tak hanya sekedar kampanye dialog bersama warga.

Ia juga menyusur lorong-lorong, blusukan menyapa warga dari rumah ke rumah sembari melihat langsung kondisi perumahan padat penduduk di wilayah utara Makassar itu.

Appi juga didampingi Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, yang juga eks vokalis Band Nidji, serta legislator Makassar dari Partai Demokrat, Ray Suryadi Arsyad.

Tak hanya di Jl Sabutung Baru, Appi juga menyambangi warga di Sabutung Baru 2 RW 03 RT 03, Kelurahan Camba Berua, Kecamatan Ujung Tanah.(*)

loading...