2 Pria Diamankan Resmob Polda Sulsel, Diduga Provokator Ambil Paksa Jenazah di RS

ilustrasi: net

BERITA.NEWS, Makassar – Jajaran Resmob Polda Sulsel telah mengamankan dua pemuda, Kamis (15/10/2020), yang diduga pelaku provokator pengambilan jenazah secara paksa di RS Awal Bros Makassar.

Keduanya adalah D (20) dan DT (28), keduanya warga Makassar. Bahkan, DT sebelumnya mengaku sebagai anggota Resmob Polda Sulsel.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Didik Agung Widjanarko membenarkan bahwa jajarannya telah mengamankan pelaku pengambilan paksa jenazah pada Kamis (15/10/2020).

Menurutnya, semula anggota Resmob Polda Sulsel mendapat informasi bila terduga pelaku pengambilan paksa jenazah tersebut sedang berada di Jl Urip Sumoharjo.

Baca Juga :  KPK Panggil Walikota Tasikmalaya sebagai Tersangka

“Anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan terduga pelaku provokator pengambilan paksa jenazah. Kemudian dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi lebih lanjut,” jelas Kombes Pol Didik.

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengungkapkan dari hasil interogasi bahwa pelaku D membenarkan telah memprovokasi keluarga jenazah untuk mengambil paksa jenazah yang berada d RS Awal Bros untuk dipulangkan ke rumah duka.

Sementara itu DT juga membenarkan telah mengaku sebagai anggota Polri yang bertugas di Resmob Polda Sulsel. Menurut pengakuan DT, baju yang dipakai bertuliskan Resmob diberikan oleh seorang rekannya yang anggota.

Baca Juga :  Unjuk Rasa Berakhir Ricuh, Kapolda Sebut Ada Penyusupan

Selanjutnya anggota Resmob Polda Sulsel berkoordinasi dengan penyidik Ditreskrimum Polda Sulsel untuk pemeriksaan lebih lanjut.

  • MAULANA KARIM
loading...