Dwigol Lukaku Amankan Kemenangan Belgia atas Islandia

Bek Islandia Holmar Eyjolfsson (kiri) berduel dengan penyerang Belgia Romelu Lukaku (kanan) pada pertandingan A2 UEFA Nations League 2020/2021 yang dimainkan di Reykjavik, Islandia, Rabu (14/10/2020). (ANTARA/AFP/HARALDUR GUDJONSSON)

BERITA.NEWS, Jakarta – Romelu Lukaku mengemas dwigol untuk mengamankan kemenangan 2-1 Belgia atas tuan rumah Islandia dalam pertandingan Divisi A Grup 2 (A2) UEFA Nations League 2020/2021, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Tim peringkat satu dunia FIFA itu kini kembali memuncaki klasemen A2 dengan koleksi sembilan poin, sedangkan Islandia dipastikan terdegradasi ke Divisi B setelah menduduki posisi juru kunci, demikian catatan laman resmi UEFA.

Lukaku menggebrak dengan cepat dan membawa Belgia memimpin pada menit kesembilan. Ia merebut bola penguasaan lemah Hordur Magnusson di kotak penalti dan mengatasi adangan Holmar Orn Eyjolfsson, untuk kemudian melepaskan sepakan kaki kiri yang tidak dapat diantisipasi kiper Alex Runarsson.

Keunggulan Belgia itu hanya bertahan selama delapan menit. Operan Runar Mar Sigurjonsson lewat di belakang Yannick Carrasco untuk berikutnya dimaksimalkan Birkir Saevarsson menjadi gol penyama kedudukan.

Baca Juga :  Liga Belanda: Rekor Kemenangan, Ajax Cukur VVV Venlo 13-0

Islandia berupaya keras mengemas gol kedua. Namun justru pada menit ke-38, pelanggaran yang dilakukan Eyjolfsson kepada Lukaku di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Lukaku yang menjadi algojo tidak mengalami kesulitan untuk mengemas gol kedua Belgia.

Permainan yang menghibur pada babak pertama tidak terulang setelah turun minum. Pada babak kedua Belgia hanya mencatatkan dua tembakan ke gawang tuan rumah, meski demikian mereka tetap mampu mengatasi Islandia sekaligus mendepak tuan rumah ke strata lebih rendah.

Susunan pemain :

Islandia (5-3-2): Runar Alex Runarsson, Birkir Saevarsson, Sverrir Ingi Ingason, Holmar Oern Eyjolfsson, Hoerdur Magnusson (Arnor Ingvi Trautson 86′), Ari Freyr Skulason, Runar Mar Sigurjonsson (Jon Thorsteinsson 69′), Victor Palsson (Hjoetur Hermannsson 82′), Birkir Bjarnason, Jon Dadi Boedvarsson (Vidar Oern Kjartansson 69′), Albert Gudmundsson (Kolbeinn Sigthorsson82′)
Pelatih: Erik Hamren

Baca Juga :  Valencia Takluk di Markas Tim Promosi

Belgia (3-4-3): Simon Mignolet, Toby Alderweireld, Jason Denayer, Dedryck Boyata, Thomas Meunier, Axel Witsel, Youti Tielemans, Yannick Carrasco, Leandro Trossard (Hans Vanaken 61′), Romelu Lukaku, Jeremy Doku (Timothy Castagne 68′)
Pelatih: Roberto Martinez

. ANTARA

loading...