UEFA Nations League: Luksemburg Taklukkan Montenegro, 3 Pemain Diusir Keluar Lapangan

Pemain Luksemburg Danel Sinani mencetak gol kedua mereka pada pertandingan Divisi C Grup 1 UEFA Nations League 20202021 melawan Montenegro yang dimainkan Stadion Podgorica, Montenegro, Selasa (13/10/2020). (ANTARA/REUTERS/STEVO VASILJEVIC)

BERITA.NEWS, Jakarta – Luksemburg dan Kepulauan Faroe menaklukkan lawannya masing-masing pada pertandingan-pertandingan UEFA Nations League 2020/2021 yang dimainkan Rabu dini hari WIB.

Luksemburg menang 2-1 atas tuan rumah Montenegro pada pertandingan Divisi C Grup 1 yang harus berakhir dengan 19 pemain akibat tiga pemain diusir keluar lapangan, demikian catatan laman resmi UEFA.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Podgorica tersebut, Montenegro memimpin terlebih dahulu melalui gol Igor Ivanovic pada menit ke-34.

Keunggulan itu tidak bertahan sampai babak pertama usai. Pada menit ke-42, Edwin Muratovic menyamakan kedudukan. Daniel Sinani lantas mencetak gol penentu kemenangan untuk Luksemburg pada menit ke-86.

Menjelang akhir pertandingan wasit Sascha Stegemann memberikan kartu merah kepada pemain Montenegro Marko Jankovic akibat pelanggaran terhadap Oliver Thill. Pelanggaran itu memicu kericuhan yang lantas membuat wasit juga mengusir Thill dan Marko Simic.

Baca Juga :  Jelang Liverpool Hadapi Sheffield: Thiago Belum Tentu Main

Kekalahan itu belum menggeser Montenegro dari pucuk klasemen C1 dengan koleksi sembilan poin. Luksemburg berada pada posisi kedua dengan koleksi poin yang sama, namun kalah selisih gol.

Pada pertandingan lain di C1, Azerbaijan hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan tamunya Siprus. Hasil itu menempatkan Azerbaijan pada posisi ketiga dengan empat poin dan Siprus pada posisi juru kunci dengan satu poin.

Di Divisi D Grup 1, Kepulauan Faroe mendulang kemenangan 2-0 atas tamunya Andorra. Kedua gol kemenangan Kepulauan Faroe dibukukan oleh Klaemint Olsen pada menit ke-19 dan ke-33.

Kepulauan Faroe berpeluang menang dengan keunggulan yang lebih besar, namun Hallur Hansson gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna pada menit ke-36.

Baca Juga :  Liverpool Susah Payah Tundukkan Sheffield United

Kepulauan Faroe kini kokoh di pucuk klasemen D1 dengan koleksi sepuluh poin, sedangkan Andorra pada posisi buncit dengan dua poin.

Pertandingan lain di D1 berujung kemenangan perdana di grup bagi Malta. Mereka sukses membawa pulang kemenangan 1-0 dari lawatannya ke markas Latvia, berkat gol semata wayang dari Steve Borg pada menit ke-90.

Kemenangan itu mendongkrak Malta ke posisi kedua klasemen dengan lima poin, dan Latvia menduduki posisi kedua dengan tiga poin.

. ANTARA

loading...