Sambangi 3 Dusun, Warga: Malkan Amin Tidak Akan Kalah Lagi

BERITA.NEWS, Barru – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Barru nomor urut 3, HM Malkan Amin – A Salahuddin Rum, kembali blusukan. Kali ini, HM Malkan Amin menyambangi 3 dusun di Desa Galung, Kecamatan Barru, Selasa (13/10/2020) siang.

Pertama, Malkan mengunjungi Dusun Galung. Dalam bahasa Bugis, Galung berarti sawah. Ini sesuai dengan warganya yang memang mayoritas petani.

Tim Duta Protokol Kesehatan yang tiba lebih dulu, langsung membagikan masker yang terpampang foto pasangan dan berlogo “MU”. Hal ini agar pertemuan tetap menaati protokol kesehatan.

Sebelum memulai pidatonya, Malkan Amin mengatakan bahwa dirinya sengaja membuka maskernya untuk menyampaikan visi-misinya. “Agar, Calon Bupati Barru 2020 ini kelihatan kalau dia masih muda,” guraunya.

Sontak saja, gurauan Malkan Amin membuat warga yang didominasi emak-emak langsung tertawa lepas.

Tidak sampai disitu, emak-emak sekitar puluhan ini pun seakan terhipnotis dan semakin terbahak-bahak saat Calon Bupati Barru Malkan Amin mengatakan pada saat pemilihan nanti tinggal pilih mau tusuk bagian apa yang ada di gambar nomor 3.

“Terserah nanti, mau ki tusuk mataku sebalah kanan atau kiri, atau dadaku, kepalaku juga bisa,” kata Malkan Amin dalam candanya.

Setelah itu, usai memberikan salam dan mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para pendukungnya, Malkan mengingatkan kembali kepada seluruh hadirin bahwa pada tanggal 9 Desember 2020 masyarakat Kabupaten Barru akan melaksanakan pilkada 2020.

Baca Juga :  Cegah Covid-19 saat Pilwalkot, Bawaslu Kota Semarang Bentuk Pokja

Calon Bupati Barru yang berusia 72 tahun ini menjelaskan bahwa meski ini merupakan pencalonan Bupati Barru yang ketiga kalinya, ia masih tetap optimis dan penuh semangat demi memperbaiki Kabupaten Barru lebih baik lagi.

Malkan juga menambahkan bahwa, sebagai bukti kepeduliannya dengan Kabupaten Barru dengan masyarakat Barru, saat ia masih menjabat Anggota DPRI RI ada 10 jembatan dan satu pelabuhan yang ia rekomendasikan untuk dibangun di Kabupaten barru.

“Nah telponka Pung Rum, beliau sampaikan saya untuk menyambungkan desa-desa yang ada di Kabupaten Barru harus ada jembatan dan pelabuhan, langsung saya usulkan di DPR untuk dibangunkan,” ungkap Malkan Amin di hadapan para pendukungnya di Dusun Galung.

Bapak Haji, sapaan akrab Malkan Amin, mengemukakan bahwa salah satu jembatan dari 10 jembatan hasil perjuangan dirinya yakni, di Batu Bessi.

Sementara itu, Kadri (54) petani warga Dusun Galung tiba-tiba dengan penuh semangat mencetuskan bahwa kali ini Bapak Haji Malkan Amin tidak akan kalah lagi.

“Insya Allah, Bapak Haji tidak akan kalah maki lagi ini,” ungkap Kadri yang wajahnya tertutup masker foto Malkan Amin berloga MU dari pembagian Tim Duta Kesehatan Malkan Amin.

Setelah itu, Malkan mengunjungi kediaman seorang warga, Norma. Hal senada juga dilontarkan oleh para hadirin saat Malkan Amin berkunjung di kediaman Norma bahwa kali ini Malkan Amin tidak akan kalah.

Baca Juga :  Paslon Kacamatayya Ikuti Webinar KPK RI, Tomy Satria: Stop Politik Uang

Di kunjungan kedua di Dusun Galung ini, Malkan Amin mengungkapkan untuk para petani akan dibuatkan gudang pupuk untuk para petani di setiap kantor desa yang ada di Kabupaten Barru.

“Untuk seluruh saudaraku yang petani perjuangkan saya untuk menjadi Bupati Barru dan akan kubuatkan gudang pupuk biar kualitas padi ta semua ada dan tidak ada lagi mau pakai pupuk tapi tidak ada,” tutur Malkan.

Sementara di lokasi ketiga di Dusun Kalompi, hadir pendukungnya yang mayoritas kaum milenial.

Di depan pendukung yang dominan para remaja ini Malkan Amin mengatakan bahwa jangan pesimis, harus selalu optimis. Menurutnya, bersama Malkan Amin yang merupakan anak dari mantan Bupati Barru yang hingga saat ini masih harum namanya, Kabupaten Barru bisa jauh lebih dari saat ini.

“Ketika Kabupaten Barru jauh lebih baik berati masyarakatnya pasti akan lebih baik juga,” tutup mantan Anggota DPR RI ini.

. REDAKSI

loading...