Inginkan Pemimpin Baru yang Komitmen, Sejumlah RW di Kelurahan Borong Nyatakan Sikap ke Appi-Rahman

BERITA.NEWS, Makassar – Sejumlah Ketua RW di Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, menyatakan sikap dan sudah menetapkan pilihannya untuk pasangan Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) pada Pemilihan Wali kota Makassar 2020.

Ketua RW 04, Rudi, bahkan secara tegas dihadapan Appi saat kampanye dialogis di Jl Borong Raya 2 Lr Perunggu, Selasa (13/10/2020), mengatakan suara untuk Appi-Rahman minimal 80 persen.

“Saya sudah sosialisasikan Pak Appi khusus di RW saya, programnya banyak diterima masyarakat dan Insya Allah untuk pemilihan nanti minimal 80 persen suara di RW 04 khusus untuk Pak Appi dan Pak Rahman,” ucapnya.

Di lokasi yang sama Ketua RW 01 Borong, Muh Nur Hadi, juga menyampaikan dukungan serupa untuk Appi-Rahman.

“Insya Allah kami di RW 01 juga bersama dengan Appi-Rahman, karena kami menginginkan pemimpin baru yang bisa memperhatikan kebutuhan kami. Sudah bertahun-tahun masalah drainase di sini tidak terselesaikan dan Pak Appi sudah komitmen mau memperjuangkan itu,” tegasnya.

Masalah drainase atau umumnya terkait dengan banjir dan genangan menjadi persoalan yang sering dijumpai di Makassar.

Untuk wilayah RW 01 Borong sendiri drainase yang ada tak cukup untuk menampung volume air saat hujan sebab lebarnya hanya 30 Cm dan kedalamannya 60 Cm.

Baca Juga :  Ketua SMSI Sulsel Dorong Media Siber Bersinergi Memajukan Daerah

“Memang alirannya menuju waduk, tapi terlalu sempit jadi kalau hujan itu naik airnya,” sambung Nur Hadi.

Keluhan serupa juga terjadi di Kelurahan Batua Raya dimana Ketua RW 01, H Makkasau, bahkan menyebut jika pada akhirnya bukan Pemerintah yang turun tangan menyelesaikan melainkan masyarakat sendiri.

“Kamilah semua masyarakat di sini bersama-sama jamaah mesjid juga itu swadaya membangun drainase karena tidak pernah diperhatikan. Nah olehnya itu saya dan warga di sini Insyaallah juga berada bersama Pak Appi dan akan memilih beliau nanti di tanggal 9 Desember,” ucapnya saat Appi dialog bersama warga di Jl Batua Raya IV Lr 1, Manggala.

Appi sebagai Cawali nomor urut dua mendatangi dan berdialog langsung di dua Kelurahan berbeda yang ada di Kecamatan Manggala itu.

Dari dua lokasi ini memang masalah yang ditemukan nyaris sama semuanya yakni persoalan banjir.

“Setelah saya keliling di seluruh wilayah di Makassar memang ada tiga masalah besar salah satunya yakni soal air. Kalau hujan banjir, kemarau kekeringan. Sama di wilayah Manggala ini makanya tahun pertama kami terpilih akan selesaikan masalah saluran air,” tegasnya.

Baca Juga :  Rekor Lagi, Ratusan Relawan Appi-Rahman Serentak Serbu Biringkanayya

Sebebelumnya, Sabtu lalu, Rahman Bando juga mendapat pernyataan sikap dukungan RW, ketika berkampanye di Kelurahan Bonto Biraeng, Kecamatan Mamajang.

Di Lorong 14 Jalan Tupai yang masuk wilayah Kelurahan Bonto Biraeng, Rahman menghadiri acara silaturrahmi warga, tokoh masyarakat, dan Ketua RT dan RW di salah satu warga. Di sini Rahman memaparkan sejumlah program, terutama pemerataan mutu pendidikan antara satu sekolah dan lainnya.

Dalam pertemuan ini, belasan Ketua RW menyatakan sikap mendukung Appi-Rahman. “Kami RT dan RW di wilayah Kecamatan Mamajang menyatakan sikap akan berjuang dan bekerja sepenuh hati sampai 9 Desember untuk memenangkan Appi-Rahman,” ujar Tajuddin Zainal Arifin, Ketua RW 3, Kelurahan Bonto Biraeng yang mengucapkan pernyataan sikap tersebut mewakili rekan-rekannya. (*)

loading...