Ketua MPP PAN Jatim Mundur, Sekjen: Kita Hormati Pilihan Politik

Sekjen PAN Eddy Soeparno

BERITA.NEWS, Jakarta – Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Jatim, Sugeng, mengajukan pengunduran diri. PAN menyebut menghormati pilihan politik yang diambil Sugeng.

“Kita hormati pilihan politik setiap insan yang ada di PAN,” ujar Sekjen PAN Eddy Soeparno, saat dihubungi, Minggu (11/10/2020).

Eddy mengatakan PAN berharap pengunduran diri tersebut tidak menghentikan pengabdian kepada masyarakat.

“Jika seseorang mengundurkan diri tentu kami berharap, bahwa pengabdiannya terhadap masyarakat tidak terhenti. Tetapi bisa dilaksanakan melalui jalur apapun, yang penting bermanfaat dan membawa dampak yang luas bagi masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  Sejumlah DPC PPP Usulkan Nama Sandiaga Uno Jadi Ketua Umum

Diberitakan sebelumnya, Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Jatim, Sugeng, membenarkan kabar bahwa dirinya mengajukan pengunduran diri. Sugeng mengaku dirinya juga berhenti dari keanggotaan PAN.

Sugeng mengatakan telah mengirim surat ke DPP PAN melalui DPW PAN Jatim. Surat ini dikirim melalui e-mail.

“Betul. Tanggalnya itu kemarin, hari ini saya kirim ke DPW, mungkin hari libur ya. Senin dikirim ke DPP secara elektronik,” kata Sugeng kepada detikcom di Surabaya, Minggu (11/10).

Baca Juga :  Sejumlah DPC PPP Usulkan Nama Sandiaga Uno Jadi Ketua Umum

“Iya benar, saya kan pendiri PAN di Jatim, saya Ketua MPP dua kali. Otomatis kan anggota PAN, tapi dengan kemunduran ini otomatis mengundurkan diri dari anggota PAN,” imbuhnya.

. DETIK

loading...