Hotman Paris: Bapak Menteri PU, Ini Jalan Tol Terpendek, Tapi Nggak Selesai-selesai

Hotman Paris (net)

BERITA.NEWS, Jakarta – Pengacara Hotman Paris Hutapea kesal dengan proyek ruas tol dalam kota (dalkot) rute Kelapa Gading yang tak kunjung usai. Kekesalannya disampaikan lewat Instagram resmi miliknya @hotmanparisofficial, hal itu terjadi saat dirinya sedang melintasi jalan tersebut.

Dalam video berdurasi 60 detik itu, dia mempertanyakannya kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Pasalnya, panjang proyek jalan tol tersebut dinilai pendek namun sudah bertahun-tahun tak kunjung selesai.

“Bapak Menteri PU ini jalan tol terpendek di dunia, di Kelapa Gading Permai tapi nggak selesai-selesai. Ini tanggung jawab siapa ini Bapak Menteri PUPR, katanya ini tanggung jawab Menteri PUPR benar nggak pak? Kasihan rakyat ni jalan tol terpendek (tapi nggak selesai-selesai),” kata Hotman, Minggu (11/10/2020), dikutip dari Detikcom.

Menurutnya, proyek yang mangkrak tersebut berdampak kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan. Ruko dan halaman di sekitar disebut sudah rusak akibat proyek tol Kelapa Gading-Pulo Gebang itu.

“Masyarakat sengsara nih rukonya pada halamannya semuanya rusak nih. Bertahun-tahun ini jalan tol yang melewati Kelapa Gading nggak selesai-selesai, bagaimana masa jalan tol terpendek begini sudah bertahun-tahun. Lihat tuh semua ruko orang halamannya sudah sebagian dipakai untuk fasilitas jalan tolnya tapi bertahun-tahun nggak selesai,” ucapnya.

Detikcom sudah mencoba menghubugi Kementerian PUPR untuk meminta tanggapan atas video Hotman Paris tersebut. Namun hingga berita ini ditulis, belum juga mendapat respons.

Berdasarkan catatan detikcom, proyek tersebut diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang pembangunannya dimulai sejak 2017. Untuk pembangunan rute Kelapa Gading hingga Pulo Gebang sendiri dibangun sepanjang 9 kilometer (km).

. DETIK

loading...