Hadiri Silaturahmi Keluarga Besar NU, Wagub Sulsel Paparkan Program 1 Desa 1 Tahfiz

Wagub Andi Sudirman di pertemuan keluarga besar PW NU Sulsel.

BERITA.NEWS, Makassar – Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menghadiri pertemuan Wakil Menteri (Wamen) Kemenag KH Zainut Tauhid bersama keluarga besar Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) di salah satu hotel di Makassar.

Andi Sudirman mengaku kedekatan dirinya dengan tokoh-tokoh NU. Namun baru kali ini betul-betul hadir berada di tengah keluarga besar salah satu organsiasi Islam tertua di Indonesia tersebut.

“Saya sering bersama tokoh dan warga NU dalam berbagai organisasi dan kegiatan, dan hari ini baru ketemu dengan DPW dan keluarga besar NU,” ucapnya.

Baca Juga :  Lutim Dihadiahi 2 Unit KMP, Gubernur Minta Nahkoda dan Awak Kapal Diisi Putra Daerah

Menurutnya, pertemuan kali ini sangat penting dan bermanfaat. Khususnya beberapa hal strategis yang menjadi pembahasan dan solusi, seperti halnya antisipasi paham-paham radikalisme dan ekstremis di Sulsel.

“Dengan adanya silaturahmi ini kita saling menutupi dan mampu memberi solusi, bahwa tentu banyak perhatian kita di Sulsel yang dapat kita selesaikan, salah satunya mengantisipasi radikalisme atau pemahaman ekstrem,” ujarnya.

Selain itu, ia menyampaikan beberapa program Pemprov Sulsel dalam mendukung pembangunan ummat. Salah satunya menghadirkan satu Tahfiz satu desa yang saat ini terus berjalan.

Baca Juga :  Musrenbang RPJMD P, Bantuan Rp 500 Miliar ke Daerah Tetap Berlanjut

“Di Sulsel, sejak awal kami memimpin, kami memasukkan program masyarakat madani. Dan itu dimasukkan ke dalam RPJMD sehingga lahirlah program salah satunya 1 desa 1 tahfidz, kegiatan literasi Al-Quran di sekolah,” jelasnya.

. ANDI KHAERUL

loading...