Argentina Tundukkan Ekuador Berkat Penalti Messi

Pemain Argentina Lionel Messi melewati hadangan pemain Ekuador pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Amerika Selatan di Estadio La Bombonera, Buenos Aires, Argentina (8/10/2020). Argentina menang dengan skor 1-0 melalui gol penalti Lionel Messi. ANTARA FOTO/REUTERS/Agustin Marcarian/aww.

BERITA.NEWS, Jakarta – Argentina mengawali kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan sempurna ketika tendangan penalti Lionel Messi memberi mereka kemenangan 1-0 atas Ekuador dalam pertandingan yang kurang greget di Buenos Aires, Kamis waktu setempat.

Asosiasi sepak bola Argentina mengeluarkan suara penggemar di sekitar stadion Bombonera yang kosong dan nyanyian “Messi! Messi!” pada menit ke-12 ketika ia membawa Argentina memimpin dengan tendangan dari titik putih setelah Lucas Ocampos dilanggar di dalam area penalti.

Argentina hanya kalah sekali dalam delapan pertandingan kualifikasi Piala Dunia terakhir mereka melawan Ekuador dan meskipun mereka tidak mampu menambah skor, mereka tidak pernah tampak dalam bahaya kekalahan pada pertandingan menghadapi lawan yang terbatas itu.

“Penting untuk memulai dengan kemenangan karena kami tahu betapa sulitnya kualifikasi dan semua pertandingan akan sulit seperti ini,” kata Messi seperti dikutip Reuters, Jumat.

Baca Juga :  Borneo FC Liburkan Pemain hingga Batas Waktu Belum Ditentukan

Karena kualifikasi Amerika Selatan dua kali ditunda dari yang dijadwalkan dimulai Maret, hampir setahun sejak kedua tim memainkan pertandingan internasional penuh dan Messi mengatakan bahwa kelambanan menyumbang buruknya tontonan.

“Kami berharap level permainannya akan berbeda tapi sudah hampir setahun sejak kami bermain bersama, ini adalah pertandingan pertama kami kembali dan ketegangan membuatnya rumit,” kata striker Barcelona itu.

Namun, ketiga poin tersebut, sangat disambut bagi tim yang belum pernah memenangi gelar besar sejak mengangkat Copa America pada 1993.

Kemenangan, yang memperpanjang laju tak terkalahkan Argentina menjadi delapan pertandingan di bawah pelatih Lionel Scaloni itu, juga positif mengingat bahwa tujuh dari susunan pemain inti belum pernah memainkan kualifikasi Piala Dunia sebelumnya.

Baca Juga :  Tanpa Ronaldo, Juventus Tak Mampu Tundukkan Verona di Turin

Pertandingan Argentina berikutnya adalah melawan Bolivia di La Paz, Selasa. Sementara Ekuador kembali ke kandang untuk menghadapi Uruguay, yang mengalahkan Chile 2-1 pada pertandingan pertama mereka sebelumnya pada hari yang sama.

Empat tim teratas dari grup Amerika Selatan yang terdiri atas 10 tim otomatis lolos ke Qatar 2022 dan tim di tempat kelima maju ke playoff antar-regional.

. ANTARA

loading...