Timnas U-19 Tak Lakukan Persiapan Khusus Hadapi FK Dugopolje

Gelandang tim nasional U-19 Indonesia Beckham Putra (keempat dari kiri) merayakan gol yang dibuat Mochammad Supriadi (ketiga dari kanan) dalam laga uji coba kontra Qatar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9/2020). Pertandingan itu dimenangkan Indonesia dengan skor 2-1. (ANTARA/HO/PSSI)

BERITA.NEWS, Jakarta – Tim nasional U-19 Indonesia tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi klub divisi kedua Liga Kroasia FK Dugopolje dalam laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis (8/10).

“Kami melakukan persiapan seperti biasa menjelang pertandingan tersebut,” ujar pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, tujuan penting dari laga tersebut adalah untuk melihat perkembangan pemainnya.

“Pemain harus selalu bekerja keras, semangat dan fokus,” kata Shin.

Bek timnas U-19 Rizky Ridho menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya dalam kondisi baik dan siap tempur.

Baca Juga :  Liga Europa: Sempat Tertinggal, Arsenal Bangkit dan Kalahkan Rapid Wien

Mereka sudah diberikan metode untuk menaklukkan lawan oleh Shin Tae-yong.

“Kami akan bermain seperi yang diinginkan oleh tim pelatih pada laga besok. Kami akan berupaya meraih hasil positif di laga uji coba,” tutur Rizky.

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Selama TC di Kroasia, timnas U-19 sudah menjalani tujuh pertandingan uji coba dengan hasil dua kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah.

Dua kemenangan timnas U-19 diraih saat berhadapan kontra Qatar dan Dinamo Zagreb yang ditaklukkan masing-masing dengan skor 2-1 dan 1-0.

Baca Juga :  Timnas U-16 Indonesia Ditaklukkan UAE 2-3

Hasil seri didapatkan ketika melawan Qatar dan Arab Saudi, sementara kekalahan datang saat bersua Bulgaria, Kroasia serta Bosnia-Herzegovina.

TC timnas U-19 di luar negeri menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

. ANTARA

loading...