Lies F Nurdin Buka Lomba Fashion Show Sutera Sulsel di Hotel Gammara

Lomba Fashion Show Sutera Sulsel di Hotel Gammara.

BERITA.NEWS,Makassar– Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel, Lies F Nurdin membuka Lomba Fashion Show Sutera, rangkaian kegiatan pekan produk kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel, di Hotel Gammara.

Saat ditemui Berita.News, usai membuka Lomba Fashion Showa Sutera, Lies mengaku sangat mensupport penuh kegiatan lomba fashion show tersebut. Apalagi katanya, melibatkan desainer-desainer muda untuk pengembangan sutera di Sulawesi Selatan.

“Kita apresiasi semua kegiatan yang dilaksanakan untuk membangkitkan kejayaan sutera Sulsel,” ucapnya. Kamis (8/10/2020).

Baca Juga :  Tuduhan ADAMA ke Erwin Aksa Soal Kampanye Hitam Tak Terbukti, Bawaslu: Bukan Kami yang Putuskan Tapi Gakkumdu

Tidak hanya itu, Lies menambahkan bahwa kualitas sutera di Sulsel akan jauh lebih baik. Mengingat, Pemprov Sulsel telah mengalokasikan anggaran khusus untuk di kembangkan sutera khususnya di Kabupaten Soppeng dan Wajo.

“Saya berdiskusi dengan Pemda Wajo, mereka juga akan mengirim pengrajin sutera mereka belajar ke Thailand,” ujarnya.

Ia pun berharap semua daerah mengembangkan produk unggulan mereka. Lies juga mendukung hal tersebut. Menurutnya, pihaknya telah membangun komunikasi dengan pihak Bank Sulselbar untuk membantu melalui dana CSR yang dimilikinya.

Baca Juga :  Aksi Premanisme Pendukung Paslon Rusak Citra Makassar

“Kabupaten Pinrang, misalnya, terkenal dengan perhiasan pengantinnya. Ini juga harus dikembangkan,” pungkasnya.

loading...