Jerman Ditahan Turki 3-3

BERITA.NEWS, Jakarta – Timnas Jerman ditahan Turki sama kuat dengan skor 3-3 pada laga uji coba internasional, Kamis (8/10/2020) dini hari WIB. Hasil ini jadi pelajaran berharga bagi Jerman.

Jerman tiga kali unggul terlebih dahulu, Turki tiga kali menyamakan kedudukan.

Ada Julian Draxler, Neuhaus, dan Waldschmidt yang mencetak gol-gol Jerman, lalu gol balasan Turki datang dari Tufan, Karaca, dan Karaman.

Meski dominan, pertandingan ini berjalan alot bagi Jerman. Hasil ini pun bisa jadi pelajaran berharga untuk pasukan Joachim Loew.

Mengutip Bolanet, laga dimulai dengan gol kejutan Jerman di menit ke-5, tapi harus dianulir karena offside. Jerman jelas langsung mendominasi dengan serangan-serangan agresif.

Turki dipaksa bertahan dan terlihat bisa meredam serangan Jerman dengan baik. Di sisi lain, dominasi Jerman masih belum rapi, pola permainan belum terlihat hingga menit ke-20.

Peluang-peluang terus diciptakan Jerman, tapi Turki pun balas mengancam lewat serangan balik. Hingga pertengahan babak pertama, Die Mannschaft mendominasi 67% penguasaan bola.

Pertahanan Turki tampak membuat pemain Jerman frustrasi, sampai akhirnya laga terbuka di ujung babak pertama. Menit ke-45, Draxler mengakali jebakan offside lawan untuk menerima operan Havertz.

Berhadapan satu lawan satu, winger PSG ini mampu mengecoh kiper lawan. Gol! Jerman 1-0 Turki.

Gol ini sekaligus menutup babak pertama. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Di babak kedua, pertandingan dimulai kembali langsung dengan tempo cepat dan lebih terbuka. Turki hanya butuh 4 menit untuk menyamakan kedudukan.

Tufan menerima operan Ayhan, mengecoh Brandt di tepi kotak penalti, lalu mengirim bola tepat ke sudut kanan atas gawang Leno. Gol! Jerman 1-1 Turki.

Gol ini membuat Turki kian percaya diri dan nyaris mencetak gol kedua, Jerman tertekan. Biar begitu, justru Jerman yang bisa mencetak gol berikutnya lewat pemain muda mereka.

Jerman membuat kombinasi operan apik, lalu Havertz mengirim bola ke arah Neuhaus yang berdiri tepat di tengah depan kotak penalti untuk melepas tembakan. Gol! Jerman 2-1 Turki di menit ke-58.

Menit ke-67, keseimbangan pertandingan kembali berubah. Karaca menjatuhkan Koch dalam duel dan melepas tembakan untuk menaklukkan Leno. Gol! Jerman 2-2 Turki.

Pemain jerman memprotes gol ini karena Karaca dianggap melakukan pelanggaran, tapi wasit bergeming.

Menit ke-81, Jerman kembali mencetak gol. Waldschmidt akhirnya bisa menaklukkan Gunok dengan sepakan keras setengah voli. Gol! Jerman 3-2 Turki.

Ketika laga tampak akan berakhir dengan kemenangan Jerman, Turki justru membuat kejutan.

Tepat pada peluang terakhir pertandingan itu, Karaman memaksimalkan operan Omur untuk menjebol gawang Leno. Gol! Jerman 3-3 Turki.

Gol ini sekaligus menutup pertandingan. Skor sama kuat 3-3 untuk kedua tim.

Susunan pemain
JERMAN (3-1-4-2): Bernd Leno; Emre Can, Robin Koch, Antonio Rudiger (59′ J. Tah); Florian Neuhaus (79′ M. Dahoud); Benjamin Henrichs, Julian Draxler (59′ J. Hofmann), Kai Havertz (90′ N. Amiri), Nico Schulz (70′ R. Gosens); Gian-Luca Waldschmidt, Julian Brandt (85′ N. Stark).

TURKI (4-2-3-1): Fehmi Mert Gunok; Nazim Sangare, Merih Demiral, Kaan Ayhan (75′ O. Kabak), Hasan Ali Kaldirim; Okay Yokuslu (63′ K. Karaman), Ozan Tufan; Efecan Karaca (69′ M. Tekdemir), Yusuf Yazici (46′ D. Toköz), Emre Kilinc (46′ C. Ünder); Enes Unal (85′ A. Ömür).

loading...