29 Pasien Positif Covid-19 di Barru, 6 Pasien Dinyatakan Sembuh

ilustrasi: net

BERITA.NEWS, Barru – Satuan tugas penaganan (Satgas) Covid-19 Barru mengungkapkan situasi kasus Covid-19 terus melandai dalam tiga hari terakhir atau sejak 5 Oktober 2020. Kasus saat ini menunjukkan data statis yakni sebanyak 23 kasus.

 

Hal itu dikemukakan, Juru bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Barru, dr Amis Rifai mengatakan, jumlah penderita positif tiap harinya terus berkurang.

 

Meski sebelumnya, kasus tertinggi sebanyak 29 orang, kini turun menjadi 23 orang. Mereka yang sembuh sudah keluar dari wisata Covid-19 di Makassar.

Baca Juga :  Hari Jadi Sulsel, Plt Bupati Barru Puji Gubernur Sulsel

“Alhamdulillah, sudah turun jumlah penderita Covid-19, dan kasus juga tidak bertambah selama tiga hari terakhir ini,” tutur dr Amis, Rabu (7/10/2020).

Lebih lanjut, kata dr Amis, dari 23 orang yang menderita Covid-19, mereka diantaranya dari klaster BRI Barru dan klaster keluarga yang tersebar di beberapa kecamatan.

“Dari BRI ada 9 orang. Ada juga klaster keluarga. Semuanya sudah dibawa ke Makassar,” ujarnya.

Menurut dr Amis meski jumlah kasus sewaktu waktu bisa berubah, namun tren penurunan kasus ini dalam tiga hari terakhir ini bisa sedikit membuat lega.

Baca Juga :  Hari Jadi Sulsel, Plt Bupati Barru Puji Gubernur Sulsel

Selain itu, situasi melandainya kasus Covid-19 ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas Kesehatan Barru tersebut.

“Saat ini Satgas Covid-19 dan aparat gabungan terus gencar mengawasi dan mengudakasi masyarakat soal protokol kesehatan. Oleh karena itu peran inilah yang membuat kasus mulai menurun,” tandasnya

loading...