Warga Antusias Ikuti Terobosan Kampanye Virtual Appi-Rahman 

BERITA.NEWS, Makassar – Kreativitas dan inovasi Tim Pemenangan pasangan calon walikota dan wakil walikota Appi-Rahman sepertinya tak terbatas, walaupun pembatasan-pembatasan berkativitas begitu banyak.

Setelah meluncurkan berbagai program kampanye yang inovatif seperti pelepasan ratusan relawan Duta Sehat dan Satgas Kesehatan, hari Rabu ini (7/10/2020) mebuat terobosan lagi dengan menggelar kampanye secara virtual.

Kampanye virtual ini dikemas dalam model talkshow dengan mengundang akademisi Dr Bachtiar Maddatuang sebagai penanggap. Sementara warga yang mengikuti kampanye itu bergabung melalui sambungan aplikasi zoom. Laiknya nonton bareng yang atraktif dan interaktif.

Baca Juga :  Isu Penggusuran Dipolitisasi, Warga Ungkap Keresahannya ke Appi

Kampanye menggunakan fasilitas daring itu diikuti dengan antusias warga di 10 kelurahan pada tiga kecamatan yang termasuk zona kampanye Appi-Rahman, yakni Makassar, Ujungpandang, Rappocini.

Ada pun pusat penyelenggaraan kampanye virtual berlokasi di Town Hall Makassar, Menara Bosowa. Pelatihan-pelatihan serta pengukuhan-pengukuhan relawan selama ini juga digelar di gedung itu.

Berbagai pertanyaan mendasar menyangkut permasalahan hidup warga terkini maupun yang sudah berlangsung lama, diajukan warga untuk meminta jawaban dari Appi yang saat itu tampil tanpa didampingi calon wakilnya Abdul Rahman Bando.

Menurut keterangan dari Tim Pemenangan Appi-Rahman, kampanye secara virtual akan dilakukan sesering mungkin sesuai jadwal dan zona kampanye. Tujuannya untuk menjangkau sebanyak mungkin masyarakat di seluruh pelosok kota.

Baca Juga :  Aksi Premanisme Pendukung Paslon Rusak Citra Makassar

Bagi kontestan Pilkada 2020 ini menghadapi banyak pembatasan untuk berkampanye karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Misalnya jumlah peserta kampanye harus dibatasi maksimal 50 orang untuk kampanye dalam ruangan, dan 100 orang di luar ruangan.

Meski demikian, Tim Pemenangan Appi-Rahman menyediakan satu set alat kampanye berupa sound system dan proyektor infocus untuk keperluan penyelenggaraan kampanye virtual tersebut.

loading...