Kronologi Panther Tabrak Tembok Kuburan, Sopir Meninggal: Kok Bisa Posisi Mobil Lurus?

BERITA.NEWS, Tulungagung – Sebuah mobil Izusu Panther Nomer polisi AG 418 RN, yang dikendarai oleh Fadoli (58), warga Desa Pulosari Ngunut Tulungagung menabrak pembatas tembok kuburan umum yang ada di Desa Winong, Kecamatan Kedungwaru, Rabu (7/10/2020) sekitar pukul 12.00 WIB. Bukan itu saja, mobil tersebut sampai masuk didalam area kuburan.

Dalam peristiwa ini, sang sopir meninggal dunia, sementara seorang penumpang mengalami memar.

Anehnya bodi mobil tersebut dalam keadaan posisi lurus menghadap ke Timur setelah menyasak tembok, sedangkan jalan yang ada di lokasi kejadian merupakan jalanan lurus arah selatan dan utara. Sebelumnya mobil yang dikendarai korban dari arah selatan menuju ke arah utara.

Kanit Laka Lantas Polres Tulungagung, Iptu Dion Fitrianto membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, kronologi diduga berawal dari mobil Izusu Panther yang ditumpangi 2 orang dari arah selatan ke utara, kemudian pengemudi membanting setir ke timur arah makam umum karena dalam kondisi sakit kepala.

“Kata saksi, korban mengeluh sakit saat menyetir. Saksi pun menyuruh menepi. Belum sempat menepi, korban yang merupakan pengemudi hilang kendali dan membanting setir ke arah Timur ke arah makam. Mobil menabrak tembok pembatas hingga masuk lokasi area kuburan dalam keadaan bodi mobil lurus ke arah Timur,” jelas Dion.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, korban (sopir) meninggal dunia di tempat kejadian.

Sedangkan seorang penumpangnya Sinarwati (37) asal Desa Kalitumpang, Kecamatan Kauman, Tulungagung, mengalami memar di dahinya.

Hingga saat ini kejadian tersebut sudah ditangani petugas kepolisian dan tengah melakukan olah TKP.

Mobil milik korban mengalami kerusakan ringan dan segera dievakuasi untuk menghindari kemacetan dan kerumunan penonton.

. GUN

loading...